Kodam I/Bukit Barisan

Sosialisasi Permildas TNI Jajaran Korem 032/Wbr

Dibaca: 62 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Perwira Seksi latihan Seksi Operasi Korem 032/Wbr Mayor Inf Henry Simanjuntak membuka secara resmi acara Penataran Permildas TNI Tahap I TA. 2015 di Mako Yonif 133/Yudha Sakti, Senin (21/9).

Penataran Peraturan Militer Dasar (Permildas) TNI tahap I yang diikuti 38 orang peserta dari perwakilan Satuan Wilayah Korem 032/Wirabraja, (anggota Korem, Kodim, dan Ka Balak Aju Korem 032/Wbr)

Sosialisasi Permildas TNI ini bertujuan agar seluruh prajurit Jajaran Korem 032/Wbr mengetahui, memahami dan melaksanakan Permildas TNI tahun 2014 yang merupakan tata cara pelaksanaan Permildas terbaru bagi seluruh prajurit TNI, sehingga terwujudnya keseragaman, meningkatkan disiplin  dalam penerapan Permildas TNI.

Materi Penataran terdiri dari;    Peraturan Baris Berbaris TNI (PBB), Peraturan Penghormatan Militer TNI (PPM), Peraturan Urusan Dinas Dalam TNI (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun TNI (PDG), dan Peraturan Tata Upacara Militer TNI (TUM).

Dalam amanatnya Pelaksana Harian Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Bambang Ismawan yang dibacakan oleh Mayor Inf Henry Simanjuntak antara lain mengatakan bahwa Permildas adalah  hal yang sangat mendasar dalam kehidupan Prajurit, kiranya sangat penting untuk dilaksanakan kegiatan ini sehingga seluruh Prajurit memahami dan mampu melaksanakan Permildas secara baik dan benar sesuai perubahan terbaru yang berlaku.

Kepada peserta penataran saya tekankan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan tetap semangat, karena apa yang kalian peroleh disini nantinya akan kalian berikan kepada seluruh Prajurit di satuan, tanyakan secara jelas kepada pemberi materi sehingga tidak terjadi kesalahan kelak dikemudian hari, ujar  Mayor Inf Henry Simanjuntak.

Kegiatan Sosialisasi Permildas ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 21 September 2015 sampai tanggal 23 September 2015. (Penrem 032/Wbr)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel