Berita Satuan

Souvernir Natal Satgas Yonif R 142 Bagi Warga Motaain

Dibaca: 5 Oleh 26 Des 2019Tidak ada komentar
Souvernir Natal Satgas Yonif R 142 Bagi Warga Motaain
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta,tniad.mil.id,- Perayaan Hari Raya Natal dan sambut Tahun Baru 2020 menjadi momentum Satgas Yonif Raider 142/KJ untuk menjalin keakraban dengan membagikan souvenir menarik bagi warga di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (26/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, selain membagikan souvenir menarik berupa makanan kecik, permen dan bunga kepada warga, anggota Satgas juga membagikan hal serupa kepada para Pelintas batas negara di wilayah perbatasan, tepatnya di Dusun Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto.

“Personel Satgas yang berada di Pos Motaain membagikan souvenir ini dalam rangka memeriahkan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 ini,” ujarnya.

“Momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 kami (Satgas) jadikan salah satu momen dan kesempatan dalam rangka melaksanakan kegiatan Teritorial untuk menjadikan warga yang melintas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain merasa senang dan bangga bagian dari NKRI,” imbuhnya di Mako Satgas.

Baca juga:  Lindungi Warga Papua, Satgas Yonif 713 Disinfektan Muara Tami

Dalam melaksanakan kegiatan ini, untuk memikat daya tarik anak-anak, personel Satgas menggunakan pakaian Santa Claus, sehingga rasa kebahagian dan suka cita tetap dalam suasana ikatan tali silaturahmi, persaudaraan serta kekeluargaan yang tinggi dalam mengaplikasikan tugas Binter Satnonkowil.

“Kami berharap, keberadaan personel di tengah-tengah lingkungan warga perbatasan dapat memberikan manfaat secara langsung, sehingga kemanunggalan TNI – Rakyat menjadi satu bingkai yang kokoh dalam sistem pertahanan bangsa,” imbuh Ikhsanudin lebih lanjut.

“Pembagian souvenir kepada masyarakat PLBN Motaain merupakan salah satu upaya kami dalam mewujudkan rasa kepedulian pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 ini,” paparnya.

Banyak warga masyarakat yang senang dan tertawa melihat personel Satgas berpakaian Santa Claus saat membagikan souvenir kepada masyarakat PLBN Motaain.

Canda dan tertawa bersama masyarakat melengkapi kegiatan pembagian souvenir oleh Santa Claus Satgas dipimpin Serda Sihombing bersama 8 orang personel Pos Motaain lainnya.

Di tempat terpisah, Serda Sihombing, anggota Pos Motaain mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat PLBN Motaain yang telah berkenan menerima souvenir ini.

Baca juga:  Relawan Tanggap COVID-19, Manunggal TNI-Rakyat di Halmahera

“Walaupun hanya sebuah souvenir sederhana, dapat membuat masyarakat yang melintas di PLBN Motaain merasa senang dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kami berharap, dengan kebersamaan seperti ini, menjadi fondasi yang kuat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di perbatasan,” urainya.

Sementara itu, Ny.Hutagalung (50), Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan pembagian souvenir untuk warga yang melintasi di PLBN Motaain tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas acara ini, karena bapak-bapak TNI telah membuat suatu hal yang istimewa bagi warga yang melintas di PLBN Motaain ini,” tuturnya.

“Lihatlah betapa senang dan gembiranya anak-anak menerima bingkisan dari bapak Satgas. Semoga keceriaan seperti ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkas ibu tiga anak ini.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel