Berita Satuan

Meriahkan Natal, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bagi Kado ke Rumah Warga

Dibaca: 6 Oleh 26 Des 2019Tidak ada komentar
Meriahkan Natal, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bagi Kado ke Rumah Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id,- Perayaan Hari Natal 2019, dilakukan Satgas Raider 300/Bjw dengan cara melakukan ibadah bersama, serta memberikan kado Natal ke rumah-rumah warga di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (26/12/2019).

Dansatgas mengatakan, perayaan Natal merupakan hal fundamental bagi umat Kristiani tiap tahunnya, dan tidak jarang saat merayakannya banyak dilakukan dengan cara-cara yang menyimpang seperti minum-minuman keras.

“Oleh karenanya, meski dengan keterbatasan yang ada, anggota Pos Yamara pimpinan Danpos Serda Pardede menggelar perayaan Natal bersama jemaat Gereja GKI Yamara,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada pelaksanaannya dilakukan dengan berjalan menuju gereja dan mendatangi rumah-rumah warga untuk mengucapkan selamat seraya memberikan kado Natal.

“Terlihat rasa senang dan bahagia terpancar dari raut wajah para warga yang rumahnya didatangi para prajurit,’’ terangnya.

“Meski sederhana, kita berharap kegiatan tersebut dapat membuat warga bergembira dan bersukacita bersama dalam merayakan Natal tahun ini,’’ jelasnya.

Baca juga:  Euforia Kebebasan Ancam NKRI

Selain itu, antusiasme warga juga terlihat saat beribadah dan menyanyikan lagu-lagu pujian yang diiringi vokal grup jemaat Gereja GKI Yamara.

“Kita berharap, bukan hanya sebagai perayaan semata yang wajib dirayakan setiap tahun, melainkan menjadi wadah untuk saling menguatkan kasih yang selama ini terjalin dengan sangat erat,’’ tandasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel