Berita Satuan

Susuri Hutan dan Sungai, Satgas Yonif 641 Obati Warga Pedalaman Kalimantan

Dibaca: 5 Oleh 31 Des 2019Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
Susuri Hutan dan Sungai, Satgas Yonif 641 Obati Warga Pedalaman Kalimantan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Menyusuri hutan dan sungai pedalaman Kalimantan dilakukan Satgas Yonif R 641/Bru, saat mengobati Amirul (15 tahun) salah satu warga Desa Peleng, Kecamatan Jagoi Babang, yang sudah 3 hari dalam kondisi sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam rilis tertulisnya di Entikong, Selasa (31/12/2019).

Dansatgas menjelaskan, pengobatan tersebut berawal dari informasi warga desa Peleng, atas nama Beni (35 tahun), bahwa salah satu warga desanya sudah 3 hari dalam kondisi sakit.

“Mendapat informasi tersebut, personel Pos Kumbang Semunying, langsung mendatangi rumah warga yang sakit tersebut”, kata Dansatgas.

“Untuk sampai ke sana, personel kita harus menyusuri hutan selama 1 jam dan masih harus dilanjutkan menyusuri sungai sepanjang 3 km”, lanjutnya.

Menurut Dansatgas, hal ini merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab Satgas terhadap warga di daerah binaanya, yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Ini wujud kepedulian kita (Satgas) terhadap warga yang ada disini”, katanya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan warga Desa Peleng, yang diwakili Beni atas kepedulian Satgas Yonif R 641/Bru terhadap kondisi kesehatan salah satu warganya.

Baca juga:  Tingkatkan Keamanan, Satgas Yonif 133 Gelar Patroli Bersama TDM di Perbatasan RI-Malaysia

“Terima kasih bapak Tentara, selama ini selalu peduli atas kesulitan yang warga alami”, ucapnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel