Berita Satuan

Tanamkan Cinta Tanah Air Generasi Muda, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Adakan Pameran Senjata Di Sekolah

Dibaca: 22 Oleh 16 Nov 2020Tidak ada komentar
Tanamkan Cinta Tanah Air Generasi Muda, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Adakan Pameran Senjata Di Sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Untuk mengisi wawasan, pengetahuan dan menanamkan kecintaan pada negara bagi generasi muda, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mengadakan pameran senjata kepada para siswa SMP Kota Biru.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Kota Biru, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Senin (16/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, untuk menumbuhkan serta memupuk rasa bangga generasi muda terhadap bangsanya sendiri merupakan tanggung jawab dan peran bersama. Pengenalan tentang sejarah perjuangan bangsa terkadang sering dikesampingkan, oleh karena itu semangat dan kesadaran untuk menjaga serta mempertahankan kedaulatan NKRI harus terpupuk sejak dini.

“Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menumbuhkan kecintaan pada bangsa dan negara serta memupuk semngat bela negara, salah satunya dengan menampilkan pameran senjata. Dengan begitu, secara otomatis akan menumbuhkan semangat dan jiwa patriotisme anak-anak agar mereka lebih mencintai tanah airnya, apalagi ini masih dalam momen Hari Pahlawan”, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Wadanpos Ailala Sertu Darmadi bersama beberapa anggota melaksanakan kegiatan pameran senjata di SMP Kota Biru dengan membawa beberapa pucuk senjata organik dan perlengkapan militer untuk dikenalkan kepada para siswa.

“Kegiatan pameran persenjataan yang kami tampilkan untuk menumbuhkan kecintaan pada TNI sekaligus mendorong para siswa untuk dapat mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara melalui TNI, “ imbuhnya.

Tanamkan Cinta Tanah Air Generasi Muda, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Adakan Pameran Senjata Di Sekolah

Sementara itu, Mirfi Siusmanek (16) salah satu siswa SMP Kota Biru menyampaikan rasa senang dan bangga kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena telah mengadakan pameran senjata di sekolahnya.

“Saya senang sekali pak, saya mau belajar sungguh-sungguh supaya bisa jadi tentara seperti bapak-bapak Satgas, nanti saya diajari ya Pak,” ucapnya sambil tersenyum dan berjabat tangan dengan salah satu anggota Pos Ailala. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel