Satgas Pamtas

Sajikan Hiburan dan Edukasi, Satgas Yonif 125 Nobar dengan Warga Bupul

Dibaca: 23 Oleh 29 Sep 2020Tidak ada komentar
Sajikan Hiburan dan Edukasi, Satgas Yonif 125 Nobar dengan Warga Bupul
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setiap saat selalu dimanfaatkan Satgas Yonif 125/Si’mbisa menjalin keakraban dan kebersamaan bersama warga perbatasan. Salah satunya menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) untuk mengisi kerinduan warga akan hiburan sekaligus memberikan edukasi kepada warga Bupul.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (29/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, mengisi kegiatan yang bermanfaat di sela-sela pelaksanaan tugas mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) 174/ATW mengundang warga ke Pos untuk Nobar.

“Nobar yang digelar di Pos Kalimaro sengaja kita laksanakan pada malam minggu agar warga memiliki waktu yang cukup banyak untuk menonton,” ujarnya.

Sajikan Hiburan dan Edukasi, Satgas Yonif 125 Nobar dengan Warga Bupul

“Pemutaran film yang berjudul “Merah Putih Memanggil” diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, pemutaran film ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia.

“Selain menyajikan hiburan bagi warga, kegiatan ini juga sekaligus bertujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat bela negara,” urainya.

“Esensi dan pesan moral film ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga untuk lebih mencintai NKRI, terutama bagi generasi muda” imbuh Anjuanda.

Secara terpisah, Dan SSK A Lettu Inf Rhadi Y. Hadian, ST. Han menuturkan warga begitu antusias dan senang saat menyaksikan film tersebut sembari menyantap snack dan bubur kacang hijau yang dihidangkan Satgas.

Sajikan Hiburan dan Edukasi, Satgas Yonif 125 Nobar dengan Warga Bupul

“Kebahagiaan yang terpancar di wajah mereka membuat kami senang dan bangga menikmati kebersamaan,” katanya.

“Senang sekali rasanya bisa berbagi dan membuat mereka terhibur, karena kebanyakan warga Kampung Bupul tidak memiliki televisi,” tambahnya.

Sementara itu, Ishak Mogujai (42) Warga Kampung Bupul mengucapkan terima kasih kepada Satgas khususnya Pos Kalimaro yang telah mengajak warga nonton bareng.

“Kami sangat senang, apalagi melihat anak-anak sangat serius menonton sambil makan bubur. Semoga kebersamaan antara Satgas dengan warga Kampung Bupul ke depannya tetap kompak,” tuturnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel