Satgas Pamtas

Nobar di Perbatasan, Satgas Yonif 312 Motivasi Anak Perbatasan Raih Cita-Cita

Dibaca: 80 Oleh 12 Okt 2020Tidak ada komentar
Nobar di Perbatasan, Satgas Yonif 312 Motivasi Anak Perbatasan Raih Cita-Cita
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memotivasi anak-anak perbatasan untuk mengejar dan meraih cita-cita, Satgas Yonif 312/Kala Hitam menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) sebagai edukasi sekaligus hiburan bagi warga di Kampung Senggi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (12/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, nonton bareng yang diselenggarakan Pos Kotis Satgas pada Sabtu (10/10/2020) digelar dalam rangka menggugah kepedulian anak-anak perbatasan akan pentingnya pendidikan demi meraih cita-cita.

“Melalui film Denias ini kami berikan hiburan sekaligus edukasi bagi warga khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah untuk belajar dan bekerja keras meraih cita-cita,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemutaran film dilaksanakan ini, selain menyajikan hiburan bagi warga, kegiatan ini juga sekaligus bertujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan disiplin bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan.

Nobar di Perbatasan, Satgas Yonif 312 Motivasi Anak Perbatasan Raih Cita-Cita

“Esensi dan pesan moral film ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama bagi generasi muda,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dankima Satgas Yonif 312/KH Inf Puriadi Mardan mengatakan bahwa film ini sangat cocok dengan pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada anak-anak di perbatasan Papua, mengingat film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak suku pedalaman Papua yang bernama Denias untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Tujuannya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Papua untuk terus bersekolah, menggapai pendidikan untuk meraih cita-citanya,” jelasnya.

“Selain itu banyak nilai moral, nilai pendidikan budaya, nilai religius dan nilai sosial yang dapat diambil dari film ini,” sambung Puriadi Mardan.

Sementara itu Sertu Yudi Andi Firmansyah yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Satgas terhadap generasi muda tanah Papua, menggugah pola pikir bahwa mereka juga bisa untuk mengejar cita-cita walau dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.

Nobar di Perbatasan, Satgas Yonif 312 Motivasi Anak Perbatasan Raih Cita-Cita

“Mencegah melakukan hal-hal yang negatif seperti miras, narkoba, judi dan sebagainya maka kami mengisi malam minggu mereka dengan hal-hal yang positif dan membangun, Alhamdulillah berbekal laptop dan proyektor anak-anak ini sangat antusias dan senang sekali,” tuturnya.

Adapun Yacob, salah satu anak yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan rasa bahagianya dapat mengikuti kegiatan ini sekaligus memberi hiburan baginya bersama anak-anak sebayanya untuk menonton film Denias ini.

“Terima kasih Pak Tentara, filmnya sangat bagus sekali dan saya semakin semangat untuk sekolah,” pungkas Yacob yang bercita-cita ingin menjadi seorang Pilot. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel