Berita Satuan

Tingkatkan Ekonomi Warga Papua, Satgas Yonif 411 Bangun Koperasi

Dibaca: 22 By 31 Mar 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Ekonomi Warga Papua, Satgas Yonif 411 Bangun Koperasi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk meningkatkan ekonomi warga Papua khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 411/Pdw membangun Kantor Koperasi yang berbasis kerakyatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (30/3/2020)

Dikatakan Rizky, pembangunan kantor koperasi yang merupakan bantuan dari PT ACP-APM untuk masyarakat di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, bertujuan mewujudkan perekonomian kerakyatan di tapal batas.

“Ini sebagai wujud nyata Satgas dalam mendukung terwujudnya perekonomian di wilayah perbatasan RI-PNG,” ucapnya.

Lebih lanjut Rizky menuturkan bahwa pembangunan kantor Koperasi yang dilakukan oleh lima orang anggota Pos Kotis dipimpin Sertu Rudiyanto pada Minggu (29/3/2020), diharapkan dapat segera beroperasi.

Tingkatkan Ekonomi Warga Papua, Satgas Yonif 411 Bangun Koperasi

Karena nantinya, tambah Rizky, Koperasi tersebut juga dapat mencegah warga Papua dari pengaruh lintas darat yang dapat menyebabkan kesengsaraan.

“Setelah diresmikan, Koperasi ini akan di kelola oleh masyarakat kampung setempat, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan terwujudnya ekonomi kerakyatan,” terang Rizky.

Baca juga:  Penjelajah Nusantara, Dengan Onthel Rajip Kunjungi Satgas Pamtas MR 411 di Merauke

“Semua itu sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel