Berita Satuan

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 14 TJA Dampingi Petani Cabe Desa Gampong Samakurok

Dibaca: 3 Oleh 24 Mei 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 14 TJA Dampingi Petani Cabe Desa Gampong Samakurok
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id. – Membantu meningkatkan hasil panen para petani cabe di desa binaannya, Serda Turman Babinsa Koramil 14/Tanah Jambo Aye (TJA) Kodim 0103/Aceh Utara (AUT), melakukan pendampingan perawatan tanaman cabe kepada petani di Gampong Samakurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Senin (23/5/2021).

Serda Turman mengatakan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat melakukan perawatan yang optimal, sehingga pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sehingga hasil panen dapat meningkat sesuai dengan yang diharapkan.

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 14 TJA Dampingi Petani Cabe Desa Gampong Samakurok

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasil panen nantinya bisa bagus. Saya berharap di saat panen nanti, hasilnya dapat meningkat dan harga cabai naik, sehingga para petani bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Serda Turman.

Sementara itu, Dandim 0103/AUT Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., melalui Danramil 14/TJA, Kapten Kav Ridwan Gunawan menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan Serda Turman tersebut, merupakan salah satu upaya Babinsa jajaran Kodim 0103/AUT untuk melaksanakan kegiatan mendukung ketahanan pangan di wilayahnya serta membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh para petani cabe tersebut.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam menyukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah teritorial Kodim 0103 Aceh Utara. Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel