Satgas Pamtas

Tingkatkan Literasi Anak Perbatasan, Satgas Yonif 132 Gelar Perpustakaan Keliling

Dibaca: 25 Oleh 09 Mar 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Literasi Anak Perbatasan, Satgas Yonif 132 Gelar Perpustakaan Keliling
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain memupuk budaya membaca, perpustakaan keliling yang digelar Satgas Pamtas Yonif 132/BS, juga untuk meningkat daya literasi anak-anak di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (9/3/2020).

Disampaikan Dansatgas, kehadiran perpustakaan keliling ini, diharapkan dapat memupuk budaya dan minat membaca anak-anak yang berada di perbatasan, sehingga pengetahuannya meningkat.

“Buku merupakan jendela dunia, dan dengan membaca buku menjadi kunci untuk membuka jendela tersebut, agar kita bisa memperluas pengetahuan dan wawasan,” kata Wisyudha.

“Selain itu, untuk meningkatkan daya literasi mereka, sehingga nantinya menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas,” lanjutnya.

Tingkatkan Literasi Anak Perbatasan, Satgas Yonif 132 Gelar Perpustakaan Keliling

Lebih lanjut disampaikan, perpustakaan keliling Satgas Pamtas Yonif 132/BS, pada Sabtu (7/3/2020) menyasar SD Katolik Oeana dan SMP Satu Atap Negeri Fatunisuan di Desa Fatunisuan.

“Kali ini, perpustakaan keliling kita (Satgas) hadir di dua sekolah di Desa Fatunisuan,” ucap Wisyudha.

“Dan merupakan salah satu program teritorial yang kita lakukan di daerah binaan,” tambahnya.

Senada dengan Dansatgas, Martha Fallo S. Pd., (29 tahun) yang juga salah satu guru SD Katolik Oeana, menyampaikan bahwa perpustakaan keliling ini dapat membangun minat baca anak-anak didiknya.

“Sangat bermanfaat, selain mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak lagi, juga membangun minat baca siswa-siswi kami,” kata Martha. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel