Skip to main content
Satgas Pamtas

Tingkatkan SDM Anak-Anak Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar Bimbel Gratis.

Dibaca: 12 Oleh 30 Okt 2022Oktober 31st, 2022Tidak ada komentar
Tingkatkan SDM Anak-Anak Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar Bimbel Gratis.
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mutu pendidikan bagi anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Nanga Bayan membuka kelas bimbingan belajar (bimbel) gratis bagi anak-anak perbatasan yang berada di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya, Sabtu (29/10/2022)

“Meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak di wilayah perbatasan merupakan modal dasar untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di daerah perbatasan, ” ujar Dansatgas.

Melihat sebagian besar kawasan perbatasan di lndonesia merupakan kawasan tertinggal dengan sarana dan prasarana sosial, ekonomi, dan pendidikan yang sangat terbatas. Hal tersebutlah yang mendorong Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Nanga Bayan untuk berinovasi dibidang pendidikan guna pengembangan sumber daya manusia di wilayah perbatasan.

“Wilayah perbatasan memiliki peran yang strategis dalam berbagai hal, sehingga memerlukan sebuah terobosan baru atau inovasi yang bermanfat bagi masyarakat daerah perbatasan, salah satunya dengan menggelar bimbel gratis yang dilaksanakan oleh Pos Nanga Bayan kepada anak-anak di daerah binaannya untuk membantu mereka lebih memahami pelajaran di sekolah, ” ucap Edi.

Baca juga:  Bangkitkan Semangat Berolahraga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/ Wns Bagikan Perlengkapan Olahraga

Kegiatan bimbingan belajar gratis tersebut dilaksanakan di teras depan pos dengan memanfaatkan fasilitas mengajar yang ada, personel Pos Nanga Bayan mengajarkan pelajaran umum yang ada di sekolah seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan matematika. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diajarkan cara tulis menulis dan membaca bagi anak paud sampai anak kelas 2 SD.

Sementara itu, Widyanto (46) selaku Kepala Desa Nanga Bayan menyampaikan ucapan terima kasih serta sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Nanga Bayan di desanya.

“Kami semua berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan kegiatan positif bagi anak-anak di desa kami, kegiatan bimbel gratis ini sangat bermanfaat bagi mereka karena dapat membantu mereka dalam mengembangkan diri dan juga membantu mereka untuk memahami pelajaran di sekolah, ” ucap Widyanto. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel