Berita Satuan

TNI dan Warga Bersatu Usung TMMD

Dibaca: 37 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tahun 2015 yang dilaksanakan di Kelurahan Kampung Bugis Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, meru­pakan wujud nyata kebersamaan TNI dan ma­syarakat di lingkungan setempat.

Kegiatan Pra TMMD ke-95 di Wilayah Kodim 0315/Bintan dimonitor dan dipantau lang­sung oleh Dandim 0315/Bin­tan, Letkol Inf Charles BP Sagala. Adapun sasaran pembangu­nan yang dikerjakan antara lain, pembuatan Jalan dan pemasan­gan  batu miring jalan di Kelura­han  Kampung  Bugis  dan Kam­pung Taluk, Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpi­nang Kota, Tanjungpinang.

Masyarakat setempat terlihat sangat antusias dengan adan­ya kegiatan pembangunan Pra TMMD Ke-95 di wilayah itu. Ter­lihat dengan keikutsertaan ma­syarakat setempat memban­tu dan bekerjasama membantu prajurit di lapangan. Hal terse­but ditandai dengan tinggin­ya angka partisipasi dari warga dalam program tersebut.

Dandim 0315/Bintan me­nyampaikan, bahwa kegiatan Pra TMMD ke-95 merupakan salah satu program TNI Ang­katan Darat bekerjasama den­gan pemerintah pusat dan dae­rah serta lembaga instansi lint­as sektoral yang bertujuan men­stimulasi percepatan pemban­gunan khususnya di daerah ter­tinggal, terisolir maupun yang tidak terjangkau oleh pemerin­tah daerah.

Dengan skala prioritas dan berdasarkan pertimbangan ket­ersediaan anggara serta keper­luan pembangunan infrastruk­tur yang diperlukan oleh wilayah tersebut untuk mempercepat proses pembangunan.

Pantauan di lapangan, perkembangan pekerjaan sa­saran fisik Pra TMMD ke-95 di Kelurahan Kampung Bugis dan Kampung Taluk, Kelurahan Senggarang telah menyelesaikan pesangan batu miring kiri dan kanan jalan sepanjang 445 M.

Pemasangan batu miring kawasan jalan dengan lebar 3 meter yang menghubungkan kawasan Kampung Taluk dengan Kampung Bugis di Kelurahan Senggarang tersebut, dilakukan oleh para prajurit Koramil 01/Kota Tanjungpinang, Kodim 0315/Bintan, dibantu masyarakat setempat. (Sumber: Pelita)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel