Berita Satuan

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Satgas Yonif 132 Bangun Taman Wisata di Haumeniana

Dibaca: 8 By 06 Jan 2020Tidak ada komentar
Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Satgas Yonif 132 Bangun Taman Wisata di Haumeniana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Tumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, Satgas Pamtas Yonif 132/BS membangun Taman Wisata Bukit Cinta Negeri di desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (6/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, taman wisata ini dibuat oleh personel Pos Haumeniana dipimpin Letda Inf Zulkifli dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di depan Pos Haumeniana dan diresmikan pada Minggu (5/1/2020).

“Kita beri nama Taman Wisata Bukit Cinta Negeri, untuk mengingatkan kita semua bahwa tanah air ini penuh dengan kekayaan dan keindahan alam yang patut dibanggakan dan harus dijaga sebaik-baiknya,” kata Dansatgas.

“Dengan rasa bangga dan dijaga dengan baik, maka akan tumbuh kecintaan terhadap tanah air dan pada akhirnya menguatkan rasa nasionalisme,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa masyarakat sangat antusias dengan kehadiran taman ini dan Dansatgas mengajak untuk bersama-sama menjaga dan memelihara taman wisata ini sehingga dapat menggunakan sarana prasarana yang ada serta menikmati pemandangan dengan nyaman.

Baca juga:  Cegah Pelanggaran Lintas Negara, Satgas Pamtas 300 Perketat Pintu Lintas Batas RI-PNG

“Banyak masyarakat yang berkunjung, bahkan ada pengunjung yang berasal dari Timur Leste,” katanya.

“Semoga taman ini menjadi alternatif tempat wisata bagi masyarakat yang berkunjung ke perbatasan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat disini,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Petrus Asuat selaku Kepala Desa Haumeniana, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

“Selama ini, TNI telah banyak membantu masyarakat kami yang ada di sini dan taman ini menjadi salah satu yang terindah bagi kami,” kata Petrus.

“Desa kami sekarang sangat indah dan ramai dikunjungi orang dan tentunya menumbuhkan perekonomian masyarakat. Terima kasih bapak TNI,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel