Satgas Pamtas

Tunggu Waktu Berbuka, Personel Satgas Yonif 642 Ajar Mengaji Anak Perbatasan

Dibaca: 4 Oleh 09 Mei 2021Tidak ada komentar
Tunggu Waktu Berbuka, Personel Satgas Yonif 642 Ajar Mengaji Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, personel Satgas RI-Malaysia Yonif 642/Kps juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, salah satunya seperti dilakukan oleh personel Pos Lubuk Tengah yang membantu mengajar mengaji anak-anak di Masjid Al-Hidayah Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (8/5/2021).

Dansatgas menjelaskan, adalah Pratu Kurniawan salah satu personel Satgas dari Pos Lubuk Tengah yang menjadi guru mengaji untuk membantu bagi anak-anak yang beragama Islam di Dusun Lubuk Sabuk untuk belajar membaca Al-Quran.

Tunggu Waktu Berbuka, Personel Satgas Yonif 642 Ajar Mengaji Anak Perbatasan

“Kegiatan mengaji ini dilaksanakan setelah ibadah sholat Ashar, sambil menunggu waktu berbuka puasa,” ucapnya.

Dijelaskannya, dalam mengikuti kegiatan itu anak-anak terlihat semangat dan antusias, serta mendapakan respon positif dari masyarakat yang ada di sekitar pos, karena kegiatan ini sangat bermanfaat terutama sebagai sarana pembelajaran dan mengisi waktu dengan kegiatan positif.

“Akan kami pelihara untuk tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Pratu Kurniawan mengatakan sangat senang bisa berbagi ilmu dalam belajar mengaji, dan berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu bagi anak-anak perbatasan terutama tentang agama. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel