Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Perbaikan Musholla di Kampung Workwana

Dibaca: 34 Oleh 09 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Perbaikan Musholla di Kampung Workwana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mewujudkan tempat ibadah yang nyaman dalam rangka memelihara keimanan dan ketakwaan umat muslim terutama di bulan suci Ramadhan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista melakukan perbaikan dan pemeliharaan terhadap musholla di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu, (9/5/2021).

Satgas Yonif 403 Perbaikan Musholla di Kampung Workwana

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista dalam pembinaan mental rohani dan mengajarkan arti penting dari gotong royong kepada masyarakat Kampung Workwana yang merupakan wilayah binaan dari Pos Kout Arso Tami.

“Kita lakukan perbaikan, merapikan dan membersihkan serta memasang kelambu di setiap sisi dinding kiri dan kanan musholla, agar masyarakat lebih nyaman dan khusyu dalam beribadah khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” ucap Dansatgas.

Dansatgas berharap dengan adanya tempat ibadah yang layak dan nyaman ini, masyarakat dapat melakukan ibadah di musholla itu dengan lancar, sehingga ia berharap agar kondisi musholla dapat dipertahankan bahkan diingkatkan dengan cara dijaga dan dipelihara selalu oleh masyarakat.
“Selanjunya kondisi musholla yang nyaman ini, perlu dijaga dan dipelihara, sehingga dapat mendukung kegiatan ibadah masyarakat di sini dengan baik,” ujarnya.

Tunggu Waktu Berbuka, Personel Satgas Yonif 642 Ajar Mengaji Anak Perbatasan

Di tempat terpisah, salah satu warga Workwana, bernama Sholeh (39) mengharapkan dengan kegiatan ini, kedekatan antara Satgas dengan masyarakat semakin terjaga dan terpelihara dengan baik, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga kebaikan ini menjadi ibadah bagi kita semua. Kami dan warga semua mengucapakan terima kasih atas kebaikan dan kepedulian pihak Satgas terhadap musholla kampung kami,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel