Berita Satuan

Wujudkan Keinginan Wali dan Murid, Satgas Pamtas Yonif 406 Gelar Ekskul

Dibaca: 14 Oleh 12 Jan 2020Tidak ada komentar
12.5
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mewujudkan keinginan para wali murid dan murid, Satgas Yonif 406/CK menggelar ekstrakurikuler (ekskul) berupa pelajaran pengenalan komputer di SDN Naga Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P.S., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (12/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini berawal dari masukan dari para wali murid dan murid SDN Naga kepada Kapten Inf Imam (Dankipur C) saat melaksanakan kegiatan anjangsana.

“Mengakomodir keinginan tersebut, kita (Satgas) melakukan koordinasi dengan pihak sekolahan dan disambut baik serta tanggapan positif,” kata Dansatgas.

“Kita berikan pengenalan komputer melalui kegiatan ekskul dengan prioritas murid kelas 5 dan 6 berjumlah 21 siswa,” lanjutnya.

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, selain pelajaran di mulai dari teori, pengenalan dasar dan mencoba, personel Satgas Yonif 406/CK juga memberikan pemahaman, atitude, dan etika-etika dalam pemanfaatan komputer yang benar sesuai fungsinya.

“Mereka sangat antusias, sampai mengabaikan jam istirahatnya karena baru pertama kalinya mereka dikenalkan dengan komputer,” ucap Dansatgas.

Baca juga:  Panglima TNI: Pengunduran Diri Mayor Agus Sudah Sesuai Aturan

Sementara itu, para guru SDN Naga yang diwakili Lambertus Takerop selaku Kepala Sekolah dan Viktor selaku guru ekskul, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih Satgas Yonif 406/CK yang telah memberikan tambahan pelajaran dan pengetahuan kepada anak-anak didiknya.

“Puji Tuhan, terima kasih Bapak TNI telah memberikan bekal yang luar biasa untuk anak-anak kami,” kata Lambertus Takerop.

“Dengan keterbatasan yang ada pada kami, kedepan pelajaran komputer akan jadi materi tetap dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah kami,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel