TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Irdam I/BB Terima kunjungan Kerja Tim Monitoring Dirjen Renhan Kemhan

logo-tni-ad-featured-1600×900-3
Irdam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Drs. Amrin didampingi Karoren Setjen Kemhan Brigjen TNI Nanang Heriyanto pimpin kegiatan Kunjungan Kerja Tim Monitoring Dirjen Renhan  Kemhan TA. 2014 di Makodam I/BB, bertempat di Ruang Bina Yudha Lt IV  Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu(19/3).

 
Dalam sambutannya Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Istu Hari S, S.E, M.M yang dibacakan Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan dan para peserta sekalian di Makodam I/BB. Semoga kehadiran  dan keberadaan tim akan memberikan sumbangsih pemikiran, saran dan pendapat terbaik bagi kepentingan satuan Kodam I/BB terutama yang berkaitan dengan belanja gaji/tunjangan, belanja barang operasional perkantoran dan standar biaya khusus bidang pendidikan. Bahwa kegiatan monitoring belanja gaji dan tunjangan, belanja barang operasional perkantoran dan standar biaya khusus bidang pendidikan adalah merupakan bagian program manajemen dengan tujuan untuk mendapatkan data kebutuhan serta permasalahan atau kendala dihadapkan dengan kekuatan riil personil yang ada dengan mendata langsung ke satuan kerja-satuan kerja. Sesuai dengan Undang Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang penyusunan anggaran dengan pendekatan penganggaran terpadu yang berbasis kinerja serta penganggaran dalam kerangka jangka menengah. Sistem penerapan anggaran berbasis kinerja pada dasarnya adalah dalam rangka efektifitas dan efisiensi serta akuntabilitas pada perencanaan program  dan anggaran berdasarkan keadaan nyata dan realistis. Dengan tujuan agar didapat perencanaan program kerja dan anggaran yang akan di jabarkan dalam RKAKL dan DIPA tidak bersifat shopping list tetapi berdasarkan pada keadaan nyata dan realistis.
Lebih lanjut Irdam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Drs. Amrin menyampaikan untuk mewujudkan penerapan anggaran berbasis kinerja yang efektif dan efisien serta akuntabilitas yang mengarah pada keadaan nyata dan responsif serta dapat dipertanggungjawabkan, maka sangat diperlukan persiapan data perencanaan yang cermat dan teliti serta didukung dengan data personil yang riil sehingga semua program dapat diimplementasikan di lapangan secara tepat dan relevan sesuai dengan jumlah personil yang ada. Selanjutnya Pangdam I/BB mengharapkan kepada para peserta untuk memperhatikan dan menyimak semua penjelasan yang disampaikan oleh tim, sehingga akan diperoleh pemahaman secara optimal. Perlu diperhatikan juga bahwa dalam input data penghitungan maupun penyusunan rencana kebutuhan belanja gaji dan tunjangan, belanja barang operasional perkantoran dan standar biaya khusus bidang pendidikan agar menggunakan data yang akurat, sehingga dapat dihindari adanya kesalahan yang disebabkan karena input data yang tidak tepat. Pada kesempatan ini kepada tim monitoring, saya percayakan sepenuhnya untuk dapatnya memberikan seluruh materi dengan jelas dan benar sehingga para peserta memiliki pemahaman secara mendalam dan mampu mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan sesuai peran dan fungsinya masing-masing.
Hadir dalam acara Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Waaspers Kasdam I/BB, Para Pa Pekas Gabrah Kodam I/BB, Ka Proggar Lantamal I/Belawan, Kadis Minpers Lantamal I/Belawan, Kadis Logistik Lantamal I/Belawan, Pa Pekas Lantamal I/Belawan, Ka Proggar Lanud Soewondo, Kadis Minpers Lanud Soewondo, Kadis Logistik Lanud Soewondo, Pa Pekas Lanud Soewondo dan dari Tim Monitoring Dirjen Renhan  Kemhan Kolonel Laut (S) Sunaryo, Letkol Laut (S) Binsar M. Sirait, SE, M.Si, Mayor Cku Arif Setiawan, Lettu Cku Arif Setiawan, Pns Rukimin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Irdam I/BB Terima kunjungan Kerja Tim Monitoring Dirjen Renhan Kemhan