Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Komitmen Kodam II/Swj, Meningkatkan Kinerja

Dibaca: 21 Oleh 07 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang (Pendam), Satuan jajaran TNI AD, termasuk Kodam II/Swj berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2014. Untuk itu, Tim Pengendalian Program (Dalprog) Terpadu dari Staf Perencanaan TNI AD,Selasa (6/5/2014), yang dipimpin Kolonel Inf Selamet Sutanto, melakukan kunjungan dan peninjauan secara langsung terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2014 di bidang Bangsis, Bangpers, Bangmat, Bangfas dan Opslat di wilayah Kodam II/Swj.

Kegiatan Dalprog yang dilaksanakan setiap semester ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana  kinerja satuan jajaran Kodam II/Swj dalam merealisasikan program dan anggaran dalam mendukung tugas pokok satuan masing-masing. Dengan demikian, keberadaan Tim Dalprog TNI AD diharapkan mampu memberikan masukan dan perbaikan kepada satuan bawah, maupun kepada pimpinan guna mengambil keputusan yang tepat untuk pelaksanaan Program kerja yang sedang berjalan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam sambutan yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Totok S Moerasad S.Ip.,M.M ketika menerima kunjungan Tim Dalprog TNI AD menyatakan bahwa kegiatan Dalprog merupakan salah satu upaya pengendalian dan  umpan balik, sekaligus sebagai forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan dan  akan dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam II/Swj, sehingga lebih efektif, efisien dan optimal dalam mencapai sasaran sesuai program dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Danrem 043/Gatam Buka Karya Bhakti TNI Di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung

Sementara itu, Asrena Kasad Mayjen TNI Wiryantoro NK dalam sambutan yang dibacakan Ketua Tim Kolonel Inf Selamet Sutanto mengatakan bahwa kegiatan Dalprog bertujuan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan, baik bagi kepentingan Mabesad maupun Kotama/Balakpus TNI AD, sehingga diharapkan akan diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan anggaran pada Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD. Selain itu juga untuk mengetahui secara langsung perkembangan kemajuan kegiatan dan anggaran serta kendala maupun hambatan yang timbul di lapangan agar dapat dicarikan solusi dan dipecahkan secara bersama-sama, sehingga Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD TA 2014 dapat tercapai secara optimal, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah.

Hadir pada acara Kunjungan Kerja Tim Dalprog terpadu TNI AD antara lain Irdam II/Swj,para Asisten Kasdam II/Swj, dan Komandan/Kepala Satuan jajaran Kodam II/Swj.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel