TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Reguler dan Imbangan ke-92 Tahun 2014 Kodam Jaya

By 22 May 2014 17:27Kodam Jaya
Kasdam Buka TMMD

“Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI – Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintahan Non Kementrian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat. Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat didaerah pedesaan, secara substansial TMMD merupakan tesis keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan” demikian Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Budiman yang dibacakan oleh Kepala Staf  Kodam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Teddy Lhaksmana selaku Inspektur Upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 Reguler Tahun 2014, bertempat di Lapangan  Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, Rabu (21/05) dengan Komandan Upacara Kepala Staf Kodim 0506/Tgr Mayor Kav Sigit Priyo Utomo.

TMMD kali ini dilaksanakan serentak di 61 wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia mengambil tema “Dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen Bangsa lainnya, kita Optimalkan Pembangunan di Pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat”.

Sasaran  fisik TMMD ke – 92 Reguler dan Imbangan Tahun 2014 kali ini melakukan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana umum yang menjadi kebutuhan masyarakat daerah, berupa pengecoran Jl. Bakti Jaya Luk Rt 07/07 dan Rt 02/03 Kel. Bakti Jaya Kec. Setu Kota Tangerang Selatan dengan volume 920 m X 3 m dan untuk sasaran non fisik TNI AD bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat dan Provonsi yang ada diseluruh Indonesia untuk membantu Pemerintah menyosialisasikan program Keluarga Berencana (KB).

Rangkain kegiatan setelah upacara pembukaan, Kasdam Jaya didampingi Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Wawan Ruswandi dan Walikota Tangsel Ibu Airin Rachmi  Diani melaksanakan penanaman pohon secara simbolis, memberikan bantuan kursi roda sebanyak 7 buah, kacamata baca 200 buah, sembako 500 paket, donor darah 100 orang dan pengobatan umum 300 orang.

Hadir dalam pembukaan TMMD ke-92 RegulerTahun 2014 kali ini para Asisten Kasdam Jaya, Asisten Pangarmabar, Kapolres, Kasrem 052/Wkr,  para Dandim jajaran Korem 052/Wkr, Para Dan/Ka satuan militer di wilayah Korem 052/Wkr, perwakilan dari anggota DPRD Prov. Banten dan FKPD Kota Tangerang Selatan serta para Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan sejumlah ormas serta anggota Pramuka yang berada di wilayah Tangerang Selatan. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Reguler dan Imbangan ke-92 Tahun 2014 Kodam Jaya