TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TEAM BARONGSAY “GUNTUR NAGA GENI” DAN PUCUK MERIAM 76MM/TRK YONARMED 11 KOSTRAD TAMPIL DI KARNAVAL KOTA MAGELANG

By 05 Sep 2014 18:04Kostrad
armd 11 kostrad karnaval barongsai di magelang 5-9-14.jpg 1

Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad unjuk kebolehan dalam mendukung kegiatan Karnaval Kota Magelang dengan menampilkan seni budaya dan alutsista kebanggaan Guntur Geni Team Barongsay “Guntur Naga Geni” serta pucuk meriam 76 mm/Trk pada tanggal 31 Agustus 2014 yang lalu di Alun-alun Kota Magelang dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-69.

Kegiatan Karnaval ini diikuti oleh masyarakat Kota Magelang yang ikut berpartisipasi menampilkan macam-macam budaya daerah Jawa Tengah khususnya Kota Magelang dengan melakukan kirab dimulai dari titik start sepanjang jalan lapangan Rindam menuju Alun-alun Kota Magelang yang sudah disediakan tenda kehormatan para Muspida Magelang kemudian mengelilingi sepanjang jalan Kota Magelang. Antusias tinggi para penonton dilihat dari banyaknya penonton yang memadati jalan yang dilewati kirab oleh para peserta Karnaval.

Acara Karnaval tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena Yonarmed 11/1/2 Kostrad menampilkan Defile pucuk merim 76/mm yang diawaki oleh Prajurit tercakap sehingga menciptakan pemandangan yang berbeda dan semua perhatian penonton tertuju pada alustista dan team Barongsay kebanggaan Guntur Geni. Tujuan Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Letkol Arm Hendro Setyadi, S.H melibatkan anggota pada Karnaval Kota Magelang adalah untuk mengenalkan Alutsista andalan Satuan walaupun sudah berumur cukup tua tetapi masih akurat dalam penembakan dan melaksanakan program binter, melestarikan budaya, serta manunggal dengan rakyat.

Masyarakat Kota Magelang sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad dalam keikut sertaan kirab Karnaval yang sudah menghibur dan bangga akan keberadaan Yonarmed 11/1/2 Kostrad. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Magelang yang mewakili seluruh masyarakat kepada Komandan Batalyon semoga ke depan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Magelang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TEAM BARONGSAY “GUNTUR NAGA GENI” DAN PUCUK MERIAM 76MM/TRK YONARMED 11 KOSTRAD TAMPIL DI KARNAVAL KOTA MAGELANG