TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 04/Bawang Mendukung Program Pemerintah

By 12 Jan 2015 20:48Kodam IV/Diponegoro
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dalam Rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Koramil 04/Bawang melaksanakan penanaman Pohon Trembesi 20 Batang dan Pohon Mahoni 500 Batang bertempat di Desa Gunung Sari Kec. Bawang.  Dengan ditanamnya pohon trembesi dan mahoni di harapkan lingkungan di sekitar Desa Gunung Sari menjadi rindang dan sejuk serta lebih asri.

Danramil 04/Bawang Kapten Inf Kuryadi mengatakan, “ Bahwa Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan yang dimana semua personil baik itu dari TNI maupun Instansi harus mendukung kegiatan tersebut. Dengan adanya program ini diharapkan wilayah Kec. Bawang pada khususnya akan lebih rindang, sejuk dan asri sehingga tidak merusak ekosistim yang ada. Karena pada saat ini suara burung berkicau di daerah pedesaan maupun di perkotaan sangat jarang. Kalau ingin medengar kicauan burung harus mendengar di areal perkebunan maupun hutan. Program ini juga mendukung program dari Pangdam IV/Diponegoro yang mencanangkan Program Jum’at Bersih, Sabtu Hijau, Minggu Sehat. Oleh karena itu anggota koramil 04/Bawang menyambut positif program dari Komando Atas tersebut dengan melaksanakan Program Penghijauan dengan menanam pohon trembesi sebanyak 20 batang dan pohon mahoni 500 batang. Dengan ditanamnya pohon trembesi ini di harapkan Kecamatan Bawang Khususnya Desa Gunung Sari  akan lebih rindang, sejuk, dan asri,” tandas Danramil 04/Bawang.

Kegiatan ini diikuti pula oleh anggota Polsek Bawang, Muspika Kec. Bawang, Warga serta Perangkat Desa Gunung Sari, Banser Wilayah Bawang dan anak- anak sekolah yang terdapat di kec. Bawang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 04/Bawang Mendukung Program Pemerintah