TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SWJ : KOWAD HARUS BISA MENJAGA DIRI

By 06 Jan 2015 04:47Kodam II/Sriwijaya
DSC_0192

Palembang, Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam II/Swj diingatkan untuk mampu menjaga diri, karena banyak resiko tugas yang dihadapi oleh prajurit Kowad. Untuk itu, prajurit Kowad harus tahan menghadapi godaan, dengan senantiasa memegang teguh keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena bila agamanya kuat, maka Insya Allah tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil pada acara syukuran HUT ke-53 Kowad tahun 2014 dan dilaksanakan bersamaan dengan pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena, Senin, (5/1/2015) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj-Palembang.

Ditambahkan oleh Pangdam II/Swj bahwa dalam hal penugasan, prajurit Kowad adalah sama dengan prajurit pria. Prajurit Kowad juga melaksanakan tugas pengamanan perbatasan dan tugas-tugas operasi, seperti penugasan operasi diluar negeri di bawah bendera PBB. Namun Pangdam mengingatkan agar Kowad tetap menjaga kodrat kewanitaan, adat ketimuran dan norma agama. Pangdam juga menekankan kepada para Komandan/Kepala Satuan jajaran Kodam II/Swj untuk ikut bertanggungjawab dan mengawasi prajurit Kowad di satuan masing-masing.

Pada kesempatan syukuran tersebut, Pangdam II/Swj juga membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang antara lain menyatakan keberadaan dan kehadiran wanita di era Pemerintahan saat ini mengalami kemajuan yang luar biasa. Hal ini berarti bahwa pekerjaan, tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada seorang wanita sudah semakin terbuka dan telah disejajarkan dengan pekerjaan seorang pria.

Pada bagian lain amanatnya Kasad juga menegaskan bahwa saat ini sudah banyak pekerjaan, tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada Kowad. Cukup banyak prajurit Kowad yang berhasil meraih prestasi sangat membanggakan dan menempati posisi jabatan strategis hingga Jenderal bintang satu.

Syukuran HUT Kowad yang mengangkat tema : “Berbuat terbaik, berani, tulus, dan ikhlas, Kowad siap meningkatkan profesionalisme guna mendukung tugas pokok TNI AD”, ditandai dengan pemotongan dan penyerahan nasi tumpeng kepada prajurit Kowad berprestasi atas nama Serda (K) Riska Ayu Hardiyanti yang sehari-hari bertugas di Kesdam II/Swj, sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih, memperoleh medali perunggu pada kejuaraan Yong Moodo Piala Kasad tahun 2014 di Kalimantan oleh Pangdam II/Swj beserta istri dengan didampingi Pakor Kowad Kodam II/Swj Letkol Ckm (K) Ariani.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Pejabat Teras Kodam II/Swj, Komandan Satuan / Kabalakdam II/Swj masing-masing beserta istri, perwakilan Polwan, Korps Wanita TNI AU (Wara) dan segenap warga Kowad Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SWJ : KOWAD HARUS BISA MENJAGA DIRI