TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gotong Royong TNI, Polri dan Masyarakat Bongkar Masjid Besar Kec. Diwek untuk Direnovasi

By 13 Oct 2015 13:37Kodam V/Brawijaya
masjid

Jombang (13/10 ). Koramil 0814/02 Diwek melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembongkaran total untuk direnovasi pada Masjid Besar Kecamatan Diwek Kab. Jombang, pada Selasa 13 Oktober 2015 dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Nasrulloh.

Masjid Besar ini merupakan masjid kebanggaan masyarakat muslim Kecamatan Diwek, yang keberadaannya selalu digunakan bagi kepentingan umat muslim, di masjid tersebut masyarakat muslim Diwek melaksanakan semua aktifitas keagamaan. Melalui kegiatan bakti sosial dalam bentuk karya bhakti tersebut diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara prajurit Koramil 0814/02 Diwek dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya, dalam rangka membantu tugas pemda untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat .

Kegiatan gotong royong tersebut juga sebagai upaya bersama dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan berkualitas, “ Kami berharap kegiatan Karya Bhakti TNI bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan semoga kegiatan dalam bentuk gotong royong atau kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberikan kontribusi langsung yang positif kepada masyarakat dan lingkungan, sehingga akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan, ketaqwaan dan kesehatan masyarakat. “, ucap Danramil Diwek Kapten Inf Nasrulloh.

“Karya Bhakti yang dilakukan para prajurit Koramil tersebut membuktikan bahwa kerja sama antara TNI dengan masyarakat telah sejak lama terjalin dengan baik, dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan di masa mendatang ,” tambahnya. Selain itu, dengan Karya Bhakti, merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong-royongan, sebagai bagian dari budaya bangsa kita, termasuk kerja bhakti yang dilakukan prajurit Koramil 0814/02 Diwek dengan komponen masyarakat yang telah terjalin dalam situasi sangat harmonis. “

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814 Jombang, juga kepada Polsek Diwek yang telah membantu dalam pembongkaran masjid, sehingga Masjid Besar Diwek ini bisa segera dimulai pelaksanaan pembangunan dalam rangka renovasi, dan yang paling penting adalah terjalinnya ukhuwah Islamiyyah antara TNI, Polri dengan masyarakat”, ungkap Kepala Desa Diwek H.Hafid SH.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil Diwek mengerahkan 83 personil gabungan dari beberapa Koramil yang ada di jajaran Kodim Jombang, turut hadir dalam giat tersebut Drs. Agus Susilo selaku Camat Diwek, Kapolsek Diwek AKP Bambang SB bersama personil Polsek Diwek sejumlah 5 orang.( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gotong Royong TNI, Polri dan Masyarakat Bongkar Masjid Besar Kec. Diwek untuk Direnovasi