TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif 1 Kostrad Tutup Latihan Raider Yonif  321 Galuh Taruna Kostrad

By 19 Oct 2015 07:09Kostrad
DSC_2289

Kostrad (19/10). Prajurit Yonif 321/ Galuh Taruna Brigif 13/Galuh Divisi Infanteri 1 Kostrad secara resmi dilantik dalam Upacara Penutupan Latihan Pembentukan Raider yang dilaksanakan pada hari Jum’at 17 Oktober 2015 dipantai Sentolo Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kab Garut Jawa Barat yang dipimpin oleh Pangdivif-1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Pangdivif-1 Kostrad, menyatakan latihan Raider ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas prajurit tempur, Sehingga prajurit mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan potensi ancaman dalam bentuk apapun. “Untuk itu prajurit Raider dituntut siap siaga dalam melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun, serta harus bergerak secara cepat, senyap dan tepat dalam mendekati dan merebut setiap sasaran” katanya.

DSC_2377

Kasad juga menyampaikan penghargaan kepada para komandan, penyelenggara pelatihan, dan prajurit menyusul berakhirnya pelatihan Pembentukan Raider selama kurang lebih dari 3 bulan dengan titik berat pada taktik dan teknik khusus/Raids, Mobil udara, dan teknik tempur jarak dekat.

“Selain itu, perlu saya ingatkan bahwa latihan ini tidak akan berarti apa-apa jika tidak dipelihara melalui latihan dan belajar secara terus menerus” tambahnya.

Upacara penutupan diakhiri dengan penyematan massal baret Raider dan tanda kesatuan Raider oleh Pangdivif-1 Kostrad.

Yonif 321/GT Kostrad adalah salah satu satuan tempur yang disiapkan untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis, berdasarkan hakekat ancaman apabila terjadi ancaman dan gangguan, yang siap diterjunkan ke seluruh penjuru tanah air di segala macam medan maupun cuaca dengan unsur pendadakan, bergerak secara cepat, rahasia serta senyap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirbindiklat Pussenif, Danpusdikif dan para Asisten Kasdivif 1 Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif 1 Kostrad Tutup Latihan Raider Yonif  321 Galuh Taruna Kostrad