TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Para Isteri Sematkan Tanda Pangkat

By 02 Oct 2015 10:52Kodam IX/Udayana
61a

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., menerima laporan Korp Rapor Kenaikan Pangkat para Prajurit dan PNS Korem 161/WS periode 1 Oktober 2015, Kamis (1/10) di Aula Makorem 161/Wira Sakti, Kupang.

Pada acara tersebut digelar tradisi sangat yang menarik, karena para isteri anggota baik Perwira, Bitara, Tamtama dan PNS berkesempatan untuk menyematkan tanda pangkat terbaru kepada para suami mereka tercinta yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkatnya semula. Dimana berdasarkan data dari Staf Personel Korem 161/WS, sebanyak 159 orang personel militer dan 47 orang personel PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Acara ini dipimpin langsung oleh Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., yang dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan korp rapor kali ini memang sedikit berbeda, karena selama ini korp raport kenaikan pangkat paling tinggi berpangkat Letkol, tetapi saat ini ada lima orang Perwira berpangkat Kolonel, karena untuk Korem berpangkat Pati maka Para Kasinya menjadi berpangkat Kolonel.

Kepada Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS  yang naik pangkat pada periode 1 Oktober 2015 ini, Danrem menyampaikan kenaikan pangkat merupakan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang patut kita syukuri, namun demikian kenaikan pangkat menjadi sesuatu yang bernilai tinggi bagi kita semua sebagai wujud dari dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang sehingga yang bersangkutan dianggap layak untuk dinaikan pangkat. Dalam mekanisme pembinaan karier kenaikan pangkat adalah bagian dari pola Binkar dimana seseorang dinaikan pangkat apabila sudah menduduki jabatan yang seharusnya. Ini merupakan suatu bentuk prestasi dan suatu kehormatan dari negara.

Kemudian Danrem berharap dengan kenaikan pangkat akan makin meningkatkan loyalitas, kinerja dan prestasi masing-masing sehingga akan menjadi pemicu dan motivasi dalam pelaksanaan tugas.

Secara khusus Danrem juga menyampaikan, bahwa acara Korp Rapor Kenaikan Pangkat kali ini penyematan tanda pangkat dilakukan oleh para isteri masing-masing dimana hal ini juga sudah dilaksanakan di Mabes TNI saat pelaksanaan Korp Rapor Pati kepada Panglima TNI. Ini adalah tradisi yang baik karena kenaikan pangkat itu tidak diraih oleh para suami semata, tetapi juga atas dorongan dan dukungan keluarga utamanya isteri dan anak, sehingga ini sebagai suatu representasi dari kelurga bahwa mereka mempunyai peran dan andil untuk mendorong para suami lebih berprestasi.

Acara yang berlangsung tertib ini dihadiri oleh Para Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 161/WS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Para Isteri Sematkan Tanda Pangkat