TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 022/PT TATAP MUKA DENGAN FKUB SIANTAR-SIMALUNGUN

By 20 Feb 2016 09:14Kodam I/Bukit Barisan
warawan.1
Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si mengajak semua elemen beragama di wilayah Simalungun untuk menjaga dan menciptakan suasana kondusif, dalam rangka mewujudkan suasana damai, toleran dan harmonis. Ajakan itu disampaikan pada acara tatap muka dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Simalungun, bertempat di ruang transit Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 P.Siantar, Jum’at (19/2).
Pertemuan seperti ini dapat menjadi ajang untuk menyampaikan informasi dan mencari solusi untuk mewujudkan situasi dan kondisi yang tetap kondusif di wilayah Simalungun, terutama  yang berhubungan dengan kerukunan umat beragama, ungkap Danrem 022/PT.
Danrem juga mengatakan bahwa TNI dalam membina kerukunan beragama, diantaranya melalui upaya preventif dan represif yang dilaksanaan untuk membantu tugas kepolisian dan pemerintah daerah.
Menurut Ketua FKUB H. Julkarnaen Nasution tujuan dilaksanakannya silaturrahmi ini terutama untuk bisa saling menyampaikan berbagai pandangan dari pemuka/tokoh lintas agama tentang berbagai hal yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan.
Dari berbagai pandangan ini diharapkan muncul pemahaman yang sama tentang keniscayaan adanya perbedaan di antara umat beragama berdasarkan dogma teologis masing-masing agama di satu pihak, namun di pihak lain adanya kesamaan pandangan bahwa kita saling membutuhkan satu sama lain, yang pada akhirnya diharapkan dapat bermuara pada terwujudnya toleransi menuju terpeliharanya kerukunan hidup antar umat beragama, kata H. Julkarnaen Nasution.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem 022/PT Letkol Inf Edi Hartono, Para Kasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT dan Para Pasirem 022/PT.
Demikian press release Penrem 022/PT.
 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 022/PT TATAP MUKA DENGAN FKUB SIANTAR-SIMALUNGUN