Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Koramil Karya Bakti Pembersihan dan Normalisir Jalan Bersama Masyarakat

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Karya Bakti TNI sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) memang dilakukan spanjang hari dan sepanjang tahun oleh Kodim 0824 Jember beserta jajarannya, hal tersebut yang utama adalah dalam rangka memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Koramil 0824/08 Mayang pada Senin 23/05 Pukul 07.00 Wib di Dsn Tetelan Ds Seputih Kec Mayang Kab Jember yang melasakanak Karya Bakti TNI oleh Personel Koramil, 5 orang anggota Perhutani dan 47 Masyarakat sekitar lokasi.

Sasaran karya bakti adalah pembersihan dan menormalisir  jalan sepanjang 300 meter, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya menuju sawah dan lading garapannya.

Komandan Koramil 0824/08 Mayang Kapten Arm Fathulloh saat kami wawancarai disela-sela memimpin karya bakti tersebut menyampaikan bahwa kondisi jalan ini cukup memprihatinkan bahkan apabila usai hujan becek dan banyak yang berlobang sehingga menyulitkan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Mengingat jalan ini sebagai akses perekonomian masyarakat maka Babinsa dan Kepala Desa memutuskan untuk dilaksanakan pembersihan dan normalisir sehingga walaupun belum mendapatkan program pengerasan jalan tersebut nyaman untuk dilewati.

Baca juga:  Dandim 0705/Magelang Buka Puasa Bersama Siswa Sma Taruna Nusantara

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP saat kami konfirmasi diruang kerjanya menegaskan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI diseluruh jajaran Kodim 0824 Jember selalu dilaksanakan, hal ini senantiasa kita monitor pada laporan-laporan Danramil yang sudah masuk.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa karya bakti tersebut merupakan bagian dari program serbuan territorial yang harus dilaksanakan disepanjang tahun, saat kami tanyakan benturan dengan kegiatan lain apa tidak, Muhammad Nas menegaskan inilah TNI yang saat ini sedang dipercaya untuk menangani berbagai program termasuk ketahanan pangan dan bedah rumah.

Namun kita sudah tekankan kepada Koramil maupun Babinsa jajaran untuk sedapat mungkin membagi waktunya sehingga program-program yang diamanahkan kepundak kita dapat kita laksanakan sebaik-baiknya.

Saat ditanyakan apakan program-program tersebut tidak memberatkan anggota? Muhammad Nas menegaskan bahwa kita sebagai Prajurit TNI khususnya TNI AD tidak ada kata berat atau ringan, namun demi masyarakat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia kita TNI AD senantiasa siap melaksanakan segala tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya. (sis24)

Baca juga:  Koramil 08/Kemiri Melaksanakan Jambanisasi di Desa Kalimeneng

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel