TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Candiroto Adakan Seleksi Paskibra

By 21 Jul 2016 11:05Kodam IV/Diponegoro
21 Juli 2016 A

Candiroto – Murid SMA Negri Candiroto antusias dalam mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kecamatan Candiroto. Danramil 05 Candiroto yang di dampingi Serka Karyadi dan Serka Agus Salim anggota Koramil 05 Candiroto,sebagai tim penyeleksi melaksanakan kegiatan tersebut dilapangan sekolah, Rabu (19/07/2016)

Komandan Koramil 05 Candiroto Kapten Inf Sutiyo menjelaskan,dalam seleksi ini benar-benar dilaksanakan lebih selektif, siswa yang lolos harus memenui syarat yang telah ditentukan,yaitu punya postur yang baik,berpenampilan menarik, ddikasi tinggi dan bertanggung jawab serta berahlak mulia, tandasnya.

Disampaikan juga bahwa kita hanya memilih 75 siswa yang akan kami gunakan sebagai pasukan pengibar bendera,yaitu kelompok 17,kelompok 8,kelompok 45 dan yang 4 orang sebagai cadangan, katanya.

Ia menambahkan,siswa yang sudah terpilih harus sudah siap mental ,fisik dan waktu karena setelah seleksi ini siswa akan mendapat pelatihan peraturan baris berbaris (PBB ) mulai tanggal 1 agustus besok dari pukul 07.30 sampai 11.00. diharapkan dalam upacara HUT Proklamasi RI nanti tidak terjadi kesalahan yang diakibatkan uman error maka itu ditempat latihan kalian belajar,mengulang, memperbaiki kesalahan untuk tampil yang lebih sempurna.tandasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Candiroto Adakan Seleksi Paskibra