Skip to main content
Kodiklat

Komandan Kodiklat TNI AD Buka Pendidikan Sarcab TNI AD TA.2016

Dibaca: 79 Oleh 09 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Padalarang. Profesionalisme keprajuritan yang dibangun adalah profesionalisme keprajuritan yang tidak semata-mata menghadirkan Prajurit yang memiliki keterampilan teknis dan taktis kemiliteran, melainkan profesionalisme yang berbasis kepada Jati Diri TNI. Hal ini disampaikan komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto dihadapan 953 orang Siswa Diksarcab Abituren Akmil, Diktuk Pa dan Pa PK dalam pembukaan Diksarcab TNI AD yang bertempat di Pusdikkav Pussenkav Kodiklat TNI AD. Senin (8/8). Pendidikan ini merupakan pendidikan lanjutan dari pendidikan pembentukan yang telah dilaksanakan di kedua lembaga pendidikan Akmil dan Secapaad.

Dalam amanatnya Komandan mengatakan. Pendidikan Dasar Kecabangan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para Perwira Siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan Dasar Kecabangan, Jabatan dan Kepelatihan di Kecabangan TNI AD serta memiliki kondisi jasmani yang samapta. Dxengan demikian pendidikan ini sangat menentukan kemampuan para Pama pada jabatan Golongan IX di satuan kecabangan masing-masing.

Baca juga:  Asistensi Pusterad, Cek Binter Yonif 408 di Perbatasan RI-RDTL

Disisi lain Komandan Kodiklat TNI AD mengatakan bahwa tugas-tugas di masa yang akan datang tidak semakin ringan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta diikuti perubahan-perubahan lingkungan yang sulit diprediksi. Dalam menghadapi tuntutan tugas tersebut dituntut untuk meningkatkan kualitas profesionalisme keprajuritan dengan cara memelihara dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian disertai dengan peningkatan jiwa pengabdian yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Harapan Komandan setelah keluar dari pendidikan ini akan memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan, memimpin dan membina satuan setingkat peleton serta mengaplikasikan ilmu kepelatihan. Bila kemampuan keluaran pendidikan tersebut dimiliki oleh para Perwira Siswa, maka tugas-tugas keluaran pendidikan sebagai Komandan Peleton atau setingkat akan dapat dilaksanakan.

Pelaksanaan pembukaan upacara pendidikan Dasar Kecabangan ini di hadiri oleh para Danpussen, para Dir/Dan Pus/Cab/Fung Angkatan Darat, para Direktur dan para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel