Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana : Jadikan Kebanggaan Sebagai Sumber Motivasi Dan Percaya Diri

Dibaca: 153 Oleh 30 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., membuka Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat Tahap I Tahun Anggaran 2016. Pendidikan dibuka pada Kamis (29/9/2016) di lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana Kediri Tabanan.

Pendidikan ini akan berlangsung kurang lebih lima bulan  diikuti oleh 183 orang siswa yang sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi. Seleksiyang mereka ikuti tidaklah ringan dan sangat ketat serta membutuhkan konsentrasi pikiran, waktu dan tenaga sehingga terpilih menjadi bintara siswa dari ratusan pendaftar lainnya.

Pangdam IX/Udayana selaku inspektur upacara dalam amanatnya berpesan untuk menanamkan kebanggaannya setelah terpilih menjadi calon prajurit TNI AD dengan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pangdam juga berharap kebanggaan ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi, sekaligus rasa percaya diri, sehingga calon prajurit TNI AD memiliki keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan disiplin tinggi”.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan, “Pendidikan yang kalian jalani sekarang ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para Bintara Siswa dari kehidupan masyarakat biasa ke dalam kehidupan militer.” “Kalian akan dikenalkan peraturan militer untuk dipatuhi dan harus dijunjung tinggi selama berada di lembaga pendidikan ini, serangkaian peraturan yang dimaksudkan untuk membentuk jiwa dan raga kalian menjadi prajurit Sapta Marga yang tidak hanya professional tetapi juga dicintai rakyat”, jelas Pangdam.

Baca juga:  PENDATAAN KONDISI ALAT PEMBUATAN BIOGAS OLEH KODIM 1619/TABANAN KOREM 163/WSA DI WILAYAH TABANAN

Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Para Asisten Kasdam, Para Kabalak Kodam IX/Udayana dan sejumlah pejabat teras Kodam lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel