Skip to main content
Berita Satuan

Jabatan Komandan Kodim 0824/Jember Diserahterimakan

Dibaca: 435 Oleh 29 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember dari Letkol Inf. Muhammad Nas, S.IP., kepada Letkol Inf. Rudianto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Korem 083/Baladhika Jaya pada pukul 08.00 WIB, Kamis (29/12/2016).

Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP., lulusan Akmil 1998 yang telah sukses menjabat Dandim 0824/Jember selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Staf Brigif 13/PGR/1 Kostrad yang bermarkas di Tasikmalaya. Sementara itu Letkol Inf Rudianto lulusan Akmil 1999 yang sebelumnya menjabat Pabandya Puanter Kaskostrad dipercaya menggantikannya sebagai Dandim 0824/Jember.

Acara diawali dengan Serah Terima Jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Kodim 0824/Jember dari Ny. Ria Muhammad Nas kepada Ny. Rudianto, yang dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083/Baladhika Jaya Ny. Nurini Wachid Apriliyanto.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Staf Korem 083/Bdj, Para Komandan Satuan, Kepala Bapras Jajaran Korem 083/Bdj, Ketua Persit KCK Korem Koorcab 083/Bdj beserta pengurus.

Baca juga:  Antisipasi Penyelundupan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Intensifkan Pemeriksaan

Setelah dilaksanakan penanggalan tanda jabatan dan tongkat komando Letkol Inf Muhammad Nas. Kemudian disematkan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada Letkol Inf Rudianto oleh Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto.

Danrem dalam sambutannya menegaskan bahwa Serah Terima Jabatan seperti ini merupakan suatu dinamika organisasi. “Disamping untuk kepentingan karier prajurit juga merupakan kepentingan organisasi itu sendiri,” ujar Danrem.

Pada bagian lain, Danrem juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP., yang telah memimpin dan membina Kodim 0824/Jember dan jajarannya dengan baik. Hal tersebut semoga dapat menjadi bekal yang berharga dalam melaksanakan pengabdian selanjutnya sebagai Kepala Staf Brigif 13/PGR/1 Kostrad.

Selanjutnya, Danrem juga menyampaikan terima kasih kepada Ny. Ria Muhammad Nas, yang telah mendukung suami dalam mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0824/Jember.

Kemudian Danrem menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf Rudianto atas jabatan barunya sebagai Dandim 0824/Jember. Danrem berharap semoga Serah Terima Jabatan ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kesiapan operasional Kodim 0824/Jember beserta jajarannya untuk menghadapi tugas pengabdian ke depan.

Baca juga:  Danrem 174 Merauke Berangkatkan Gelombang Pertama Satgas pengamanan di Wilayah Kodim Mimika

“Kabupaten Jember merupakan bagian dari wilayah Korem 083/Bdj memiliki ciri budaya yang kuat, nilai-nilai spiritual keagamaan yang tinggi serta sebagai salah satu kota pendidikan tentunya mempengaruhi kondisi sosial masyarakatnya yang kritis dan cerdas. Dalam menyikapi suatu permasalahan, hal ini tentunya harus mendapatkan perhatian khusus agar pembangunan dan dinamika kehidupan masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Danrem.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat baik kepada Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP., maupun kepada Letkol Inf Rudianto oleh seluruh peserta upacara. (Penrem 083)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel