Skip to main content
Berita Satuan

Pangdivif 2/Kostrad : Kekuatan Negara Ditentukan oleh Generasi Muda Yang Memiliki Kualitas Diri

Dibaca: 149 Oleh 31 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., menerima kunjungan Perwakilan Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang, di ruang kerja Pangdivif 2/Kostrad, Singosari, Malang, Kamis (29/12/2016).

Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan sekaligus merupakan agenda sekolah untuk menyelesaikan salah satu tugas akhir semester dalam mengisi masa liburan.

Dalam kunjungan itu, Pangdivif 2/Kostrad sempat bercerita tentang pengalamannya sejak di bangku sekolah, menjadi seorang prajurit, hingga menjadi Panglima Divif 2/Kostrad.

Pangdivif 2/Kostrad juga memberikan motivasi kepada para Siswa SMA Taruna Nusantara tentang kepemimpinan.

Pangdivif 2/Kostrad juga menyampaikan bahwa akhlak, kepribadian, budi pekerti, moral dan sopan santun harus melekat pada diri seorang pemimpin, termasuk pengetahuan dan wawasan yang luas.

Pangdivif juga mengingatkan, agar para siswa semangat dalam belajar untuk mengejar cita-cita yang diinginkan dengan selalu rendah hati.

Selain itu, Pangdivif 2/Kostrad juga menyampaikan tentang peran pemuda pada saat ini sangat penting dalam mengisi pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. “Saat era globalisasi seperti sekarang peran generasi muda sangat berpengaruh terhadap warna suatu bangsa, sehingga kekuatan negara ditentukan oleh generasi muda yang memiliki kualitas diri dan moral,” ujar Pangdivif 2/Kostrad.

Baca juga:  Panglima TNI: Dibutuhkan Alat Berat untuk Evakuasi Korban

Diakhir kunjungan, para Siswa SMA Taruna Nusantara memberikan cinderamata berupa plakat kepada Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP. (Penkostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel