Skip to main content
Kostrad

TNI dan Masyarakat Bersih-bersih Pasar Tanjung

Dibaca: 1221 Oleh 12 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Karya bakti TNI dalam rangka HUT Kostrad Ke 56 oleh Brigif 9/2 Kostrad bekerjasama dengan Kodim 0824 Jember melaksanakan kegiatan bersih-bersih Pasar Tanjung, Sabtu (11/3/2017).

Pada hari sebelumnya TNI juga telah melaksanakan bersih-bersih Pasar Gebang dan Pasar Kreongan Patrang.
Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Faida MMR, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Dandenma Brigif 9/2 Kostrad, Wadanyon Armed 8/105 Tarik dan para tokoh masyarakat.

Pasukan yang terlibat diantaranya satu satuan setingkat Kompi (SSK) Brigif 9/2 Kostrad, satu SSk Yonif Raider 509/9/2 Kostrad, satu SSK Kodim 0824, satu SSK Batalyon Armed 8/105 Tarik, satu satuan setingkat peleton (SST) Secaba Rindam V/Brw, FKPPI, Persit KCK Cab XXXVIII Dim 0824, dan organisasi masyarakat yang keseluruhannya sekitar 500 orang.

Dalam sambutannya, Komandan Detasemen Brigif 9/Kostrad Kapten Inf Ramdhani menyampaikan permohonan maafnya karena Danbrigif 9 sedang melaksanakan tugas Operasi Tinombala dan Kasbrig menghadiri Apel Dansat di Bandung sehingga diwakilkan oleh Dandenma Brigif 9/2.
Kapten Inf Ramdhani menyampaikan rasa terima kasihnya karena kegiatan karya bakti ini mendapat dukungan langsung oleh Bupati Jember maupun Dandim 0824 sehingga dapat terlaksana dengan kekuatan besar seperti ini. Diharapkan, sinergitan ini akan selalu terbangun dengan baik utamanya dengan Pemerintah Kabupaten Jember.
Sementara itu Bupati Jember dr Faida MMR menegaskan bahwa dirinya sangat bangga sekali atas kepedulian dari TNI untuk membersihkan Pasar Tanjung bersama masyarakat.

Baca juga:  Cegah Aktivitas Ilegal di Keerom, Satgas Yonif R 509 Periksa Pelintas Batas

“Kegiatan ini sangat tepat sekali karena Pasar Tanjung merupakan salah satu icon Kota Jember yang harus selalu dijaga kebersihannya, terlebih lagi Pemkab Jember akan merevitalisasi Pasar Tanjung ini sebagai pasar tradisional yang bersih, menarik dan modern, sehingga mampu menjadi salah satu destinasi wisata kebanggan masyarakat Jember”, ucap Bupati.

Pasar Tanjung merupakan pusat perekonomian Jember dan terlalu lama tidak mendapatkan sentuhan. Tahun 2017 ini rencananya akan direvitalisasi sehingga kondisinya yang kumuh dan lorongnya sempit akan disempurnakan sehingga menjadi aman dan nyaman untuk berbelanja bagi masyarakat sehingga tidak hanya menjadikan salah satu tujuan belanja tetapi juga menjadi obyek wisata.
Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa banyak kegiatan yang sudah dilakukan sesuai UU RI No 34 tahun 2004 tentang tugas TNI dalam membantu pemerintah daerah. Dalam HUT ke 56 Kostrad ini beberapa kegiatan yang telah dilakukan adalah pembersihan Pasar Gebang, saluran irigasi, jalan dan fasilitas umum lainnya.
“Intinya dalam kegiatan di Pasar Tanjung ini mendorong pembangunan di Kabupaten Jember untuk menciptakan pasar tradisional rasa pasar modern sehingga Pasar Tanjung ini tidak kalah dengan pasar modern maka perlu adanya revitalisasi. Masyarakat dan pedagang sangat antusias dan mendukung rencana revitalisasi tersebut” , ujar Letkol Inf Rudianto.

Baca juga:  Pangkostrad Kunjungi Madivif 2 Kostrad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel