TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Memupuk Kebersamaan dan Menjalin Silaturahmi

By 11 Jul 2017 14:40Kodam XVIII/Kasuari
bra2a

TNI AD – Nabire. Guna memenuhi logistik sehari-sehari, selama pelaksanaan TMMD ke 99 anggota Satgas TMMD bersama masyarakat memasak di dapur umum Kampung Bomopai. Hal itu untuk Iebih menciptakan kekeluargaan antara warga Kampung Bomopai dengan prajurit TNI. Kebanyakan peralatan dapur yang ada di Desa Bomopai masih tradisional, yakni mereka memasak dengan menggunakan kayu bakar.

Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H.T Simatupang pada kesempatan tersebut menyampaikan,”Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke 99 di wilayah Kabupaten Nabire tidak hanya terlihat disaat bekerja akan tetapi masyarakat kampung Bomopai turut membantu memasak di Dapur umum Satgas TMMD ke 99,” kata Dansatgas.

bra2b

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan,” Hal ini juga untuk memupuk kebersamaan dan menjalin silaturahmi serta mempererat persaudaraan sehingga terjalin hubungan batin yang dekat antara TNI dan rakyat.”

Setelah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, anggota Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan makan bersama. Anggota Satgas TMMD merasa kegiatan makan bersama ini sangat menyenangkan walaupun makanan yang disediakan oleh masyarakat sangat sederhana, namun dengan adanya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan masyarakat semua terasa nikmat dan menyenangkan.

Terlihat anggota Satgas TMMD 99 bersama masyarakat, bercengkrama serta bersenda gurau sambil menikmati makan siang yang dihidangkan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Memupuk Kebersamaan dan Menjalin Silaturahmi