TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ziarah ke TMP, Wujud Penghormatan kepada Pahlawan

By 18 Jul 2017 11:55Kodam VI/Mulawarman
6

TNI AD – Balikpapan. Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.IP., M.M., memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Senin (17/7/2017).

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT ke-59 Kodam VI/Mlw yang diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodam VI/Mlw.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan.

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak, Dandim 0905/Bpp, Ketua dan Wakil Ketua serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mlw.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ziarah ke TMP, Wujud Penghormatan kepada Pahlawan