Skip to main content
Kostrad

Umat Hindu Brigif Raider 9/Kostrad Gelar Piodalan Tumpek Wayang

Dibaca: 154 Oleh 02 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jember. Detasemen Markas (Denma) Brigif Raider 9/2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan keagamaan “Piodalan Tumpek Wayang”, Sabtu (29/7/2017).

Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa. Kegiatan ini diikuti oleh personel dan masyarakat yang beragama Hindu, bertempat di Pura Tri Buana Kertih Brigif Raider 9/2 Kostrad, Patrang, Jember, Jawa Timur.

Kegiatan keagamaan Piodalan Tumpek Wayang yang diselenggarakan personel Brigif Raider 9/2 Kostrad bertujuan untuk menghormati leluhur dan para dewa yang melinggih di Pura Tri Buana Kertih Brigif Raider 9/2 Kostrad.

Rangkaian ritual Piodalan Tumpek Wayang tersebut dihadiri kurang lebih 400 orang meliputi personel dan Persit berjumlah 150 orang dan masyarakat sipil 250 orang dan dipuput oleh Mangku Mandala I Made Rata.

Kemudian ritual Piodalan Tumpek Wayang dengan tema “Selamat Datang Ring Piodalan”. Kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk kecintaan kepada Pencipta Ida Sang Hyang Widi Wasa. Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Baca juga:  TNI dan Polri Perangi Narkoba Untuk Memberi Perlindungan Kepada Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel