Skip to main content
Pasukan Garuda

Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL Olah Raga Bersama Dengan Prajurit Malaysia.

Dibaca: 73 Oleh 04 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL melaksanakan olah raga bersama dengan prajurit Malaysia (Malbatt 850-5) pada hari Sabtu (2/12/2017) di Markas Malbatt 850-5.

Komandan Kontingen Malbatt 850-5 Kolonel Chairil Anwar mengundang prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL untuk melaksanakan kegiatan olah raga bersama sekaligus beramah tamah dengan para prajurit.

7a__1_

Selama ini hubungan antara prajurit Indonesia dengan prajurit Malaysia sangat erat walaupun kedua kontingen berada di wilayah yang berbeda. Indonesia di wilayah timur dan Malaysia di wilayah barat, namun tidak menjadikan pembatas dalam menjalin komunikasi, kerjasama dan persahabatan.

Kedatangan Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. beserta rombongan disambut hangat oleh Komandan Kontingen Malaysia Kolonel Chairil Anwar. Kedua Komandan tampak saling akrab, berbincang-bincang sesekali diselingi tawa canda. Selepas melaksanakan ramah tamah kegiatan dilanjutkan melaksanakan pertandingan olah raga.

7a__3_

Setidaknya ada tiga pertandingan yang dimainkan yaitu bola voli, bulu tangkis dan tenis meja. Walaupun tidak mencari juara dalam olah raga bersama tersebut, namun dalam pertandingan bola voli dan bulu tangkis dapat dimenangkan oleh prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL. Selain pertandingan olah raga, juga diadakan nyanyi bersama prajurit Indonesia dan prajurit Malaysia.

Baca juga:  Gubernur Isiro Apresiasi Kontingen Garuda XX-M di Kongo

“Kita adalah bangsa serumpun, di Lebanon ini hanya kita yang bersaudara, hubungan Malaysia dan Indonesia harus lebih erat harus lebih kuat. Kapanpun tentara Indonesia apabila singgah ke Markas tentara Malaysia kami siap dan kami terbuka” ungkap Kolonel Chairil Anwar.

Kedua Komandanpun saling bertukar cindera mata, Komandan Kontingen Malbatt 850-5 memberikan foto-foto dan repilka menara kembar Petronas sedangkan Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL memberikan Udeng Bali dan plakat pasukan Garuda.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel