Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Satgas Opster TNI Adakan Pengobatan Massal di Pulau Kisar

Dibaca: 5 Oleh 16 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Maluku Barat Daya. Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI “Kalwedo” di Wilayah Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya mengadakan pengobatan massal bagi masyarakat, bertempat di Rumah Inspirasi, Pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Jumat (13/4/2018).

Dalam pengobatan massal ini Satgas Opster bersama sahabat Doctor Share dari Jakarta akan melaksanakan pengobatan umum, Operasi Minor dan Mayor, dengan jumlah pasien pengobatan umum sekitar 209 orang dan check up kondisi sebelum operasi Minor dan Mayor 40 orang.

Sementara untuk pada tanggal 14-16 April 2018 akan dilaksanakan operasi Minor dan Mayor di Rumah Sakit Apung (RSA) Kisar yang berada di Pelabuhan Wonreli Kisar. Selain itu untuk pasien yang sudah melaksanakan check up tidak semuanya akan dioperasi tetapi masih dalam proses penilaian dari dokter bedah terkait dengan kondisi tubuh pasien.

Apa yang dilakukan oleh Satgas Opster mendapat apresiasi dari masyarakat Pulau Kisar dan berharap agar pengobatan tersebut sering diadakan di desa mereka, seperti yang disampaikan oleh Bapak Ropidara.

Baca juga:  KOREM 152/BABULLAH GELAR KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN APARAT PEMERINTAH PROVINSI MALUKU UTARA

Masyarakat sangat antusias dengan adanya pengobatan masal ini sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat.

Hadir dalam pengobatan massal tersebut dr. Cristiani, dr. Marselin Meike, dr. Cristiani, dr. Bima Adyan Wicaksana, dr. Ivan Reynaldo Lubis, dr. David Loing, dr. Ekanova Ruth Nelly Sumarauw, dr. Andre Grahana, Sertu Rahmad dan Serda Agus T (Kesdam XVI/Ptm).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel