Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Serda (K) Alvin Tehupeiory, Atlet Kebanggaan Kodam Pattimura

Dibaca: 110 Oleh 28 Agu 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

AMBON, tniad.mil.id – Sersan Dua (Serda) Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad/K) Alvin Tehupeiory merupakan salah satu atlet kebanggaan yang dimiliki oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura.

Perempuan asal Hutumuri, sebuah desa di Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku, ini merupakan atlet lari gawang yang lahir pada 5 April 1995.

Anak ke-3 dari 4 bersaudara pasangan Alm. Wellem Tehupeiory dan Maria Kailuhu ini memulai karir sebagai atlet lari gawang, sejak umur 15 tahun. Dirinya menjadi atlet karena memang kemauan sendiri. Menurutnya, dengan menjadi atlet, ia mampu membahagiakan kedua orang tuanya, terlebih bagi almarhum ayahnya. Berkat menjadi atlet, kini ia telah mewujudkan cita-citanya untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi tentara (Kowad).

bra5b

Sebelum meninggal, Ayahnya berpesan kalau dirinya ingin melihat anaknya berlaga di kejuaraan Asian Games seperti sekarang.

“Dan akhirnya saya buktikan itu buat almarhum papa, melalui kejuaraan Asian Games tahun 2018. Dan saya akan berjuang semampu saya untuk negara, daerah, orang tua serta kesatuan saya” ujar perempuan asli “Bumi raja-raja” tersebut.

Baca juga:  Kodim 0829/Bangkalan Gelar Penertiban Aset Milik TNI

Dengan tinggi 169 cm dan berat 54 kg itu, Serda Alvin terpilih menjadi atlet Asian Games 2018 mewakili Indonesia di cabang olah raga (Cabor) Lari Gawang Putri 200 meter.

Alvin memiliki segudang prestasi sangat membanggakan. Mulai dari Juara II Lari 100 meter pada Panglima TNI Open (2015), Juara II Lari Estafet 4 X 400 meter Putri pada PON Jabar (2016), dan Juara I Lari Gawang 400 meter Putri pada PON Jabar (2016), Juara I pada 3 mata Cabor (Lari 400 meter Gawang Putri, Estafet 4 X 400 meter putri, dan Lari Estafet 4 X 100 meter Putri) pada Kejuaraan Panglima TNI di Bandung (2016), Juara I Lari 400 meter Gawang Putri pada Jateng Open (2017), Juara I 400 meter dan 200 meter Lari Gawang Putri pada Kejurnas Senior di Jakarta (2018), dan masih banyak lagi.

Dengan kondisi Alvin kini, bukan hanya keluarganya namun Kodam XVI/Pattimura sebagai satuan tempatnya bertugas juga turut bangga dan sangat mengapresiasi atas capaian prestasinya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga:  TRANSFORMASI TNI AD DI KODAM XVI/PATTIMURA

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel