Skip to main content
Berita Satuan

Kodam Jaya Pecahkan Rekor MURI, 1017 Anak Melukis di Atas Kipas

Dibaca: 72 Oleh 24 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – “Selaku pribadi dan Panglima Kodam Jaya/ Jayakarta, saya mengucapkan selamat datang di Markas Kodam Jaya/Jayakarta kepada para peserta lomba dan Tim Juri lomba melukis,” kata Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto saat membuka Lomba Melukis di Atas Kipas, bertempat di lapangan tenis Makodam Jaya, Jakarta Timur, Sabtu (22/9/2018).

Bertema “Persahabatan dan Perdamaian Dunia”, Kodam Jaya bersama Lions Club pagi itu menggelar Komsos (Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, sekaligus rangkaian HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Komsos Kreatif kali ini berupa lomba melukis di atas media kipas dengan jumlah peserta 1017 orang anak, yang akhirnya berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

“Melukis di atas kipas tidak semudah melukis diatas kertas,” ucap Dinda, salah satu peserta lomba.

Dengan senyum merekah, putra putri generasi penerus bangsa yang berusia 9-11 tahun itu mengikuti lomba dengan gembira. Selain sebagai upaya pembinaan dan peningkatan minat generasi muda terhadap kesenian melukis, kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat menuangkan isi pikiran serta mimpi anak-anak tentang kebahagiaan, keceriaan, dan kebebasan bermain, serta bebas menuangkan inspirasi dalam bentuk gambar dan lukisan.

Baca juga:  Danpuspenerbad Pimpin Sertijab Direktur Kecabangan Pusat Penerbangan TNI AD

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kepada adik-adik peserta lomba saya ucapkan selamat berlomba. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan menampilkan kreasi terbaik, dengan tetap menjunjung tinggi sikap sportifitas sebagai pencita seni,” ungkap Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya berharap, dengan diadakannya perlombaan ini dapat tercipta dan terpelihara hubungan baik antara prajurit TNI AD danseluruh komponen masyarakat, sesuai dengan tema “Perdamaian dan Persahabatan”.

“Kami harapkan, selain dapat menggali potensi, minat, dan bakat anak sekaligus juga kita dapat membina pertumbuhan sikap dan nilai-nilai dalam diri anak sehingga sedini mungkin terhindar dari pengaruh negatif lingkungan, terutama pengaruh radikalisme,” kata Brigjen TNI Bambang Sudono, Presiden Lions Clubs Jakarta Centennial Monas Enterpreneur.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel