Kostrad

Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif 412/ Kostrad Bantu Mengajar di Distrik Gurage

By 09 Feb 2019 No Comments
8a (4)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain bertugas sebagai Satgas Pamrahwan Puncak Jaya, Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Shakti Kostrad juga berkontribusi dalam upaya percepatan pembangunan dan pendidikan. Tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, dalam rilisnya di Papua, Sabtu (9/2/2019).

Dijelaskan Dansatgas, anggota Pos Sanoba membantu mengajar bagi anak-anak putus sekolah di Kampung Sanoba, Gurage, Nalime, Yagonik, Angkutari, Berime, dan Tiyongga Distrik Gurage.

Dansatgas mengatakan bahwa anak-anak di wilayah tersebut masih banyak yang putus sekolah, hal ini dikarenakan masih terbatasnya sarana pendidikan. Dan juga mereka lebih didorong untuk membantu orangtua ketimbang sekolah.

Sebagaimana kita ketahui bersama lanjut Eko, pendidikan adalah salah satu faktor utama untuk menjadikan generasi muda bangsa yang handal demi menjaga keutuhan NKRI dimasa yang akan datang.

“Anak-anak terus kita kasih semangat dan motivasi untuk belajar walaupun dengan sarana pendidikan yang sederhana,” tuturnya.

Kegiatan itu sendiri menurut Dansatgas dipimpin oleh Lettu Inf Zulfahmi Khaidir Depari, Danki C Satgas. Adapun materi pelajaran sekolah yang digunakan yaitu Kurikulum 2013 Revisi 2018.

“Pemberian materi disesuaikan dengan kemampuan dasar yang dimiliki oleh siswa,” ungkapnya.

Eko menambahkan, kegiatan belajar mengajar tersebut merupakan implementasi dari Satgas atas komitmen eksistensi diri memberikan manfaat bagi lingkungan.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok pembinaan teritorial TNI AD,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply