Berita Satuan

Jaga Keamanan Wilayah dan Kelestarian Alam Papua, Satgas Yonif 300 Patroli Hutan

Jaga Keamanan Wilayah dan Kelestarian Alam Papua, Satgas Yonif 300 Patroli Hutan
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id, – Tidak hanya menjaga kemanan wilayah, patroli yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw juga dalam rangka menjaga kelestarian alam Papua dari perusakan yang dilakukan para pembalak liar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas  Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, dalam rilis tertulis di Kabupaten Keerom, Papua, Jum’at (27/12/2019).

Disampaikan Dansatgas, bahwa kegiatan patroli hutan ini dilakukan oleh personel Pos Km 76 dipimpin oleh Serda Ali Imron tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pos Km 76 terhadap warga di daerah binaannya di Distrik Mannem.

“Selain itu, kita (Satgas) berupaya menjaga kelestarian hutan dari pembalakan liar, perburuan satwa yang dilindungi serta pemanfaatan hutan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, seperti dengan membuka ladang ganja di hutan”, jelas Dansatgas.

“Patroli ini secara rutin dilaksanakan oleh personel Pos Km 76”, lanjutnya.

Apresiasipun berdatangan dari warga setempat atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 300/Bjw untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga setempat.

Baca juga:  Satgas Yonif 142 Dorong Revitalisasi FKTP di Perbatasan RI-RDTL

“Kehadiran TNI, telah memberikan rasa aman kepada warga disini”, kata salah satu warga. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel