Satgas Pamtas

Pengobatan Satgas Yonif 300 Atasi Keluhan Warga Papua

Dibaca: 32 Oleh 27 Mar 2020Tidak ada komentar
Pengobatan Satgas Yonif 300 Atasi Keluhan Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pengobatan gratis yang digelar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300 bertujuan untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit yang dialami warga di Distrik Waris, Papua.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (26/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, dengan berbagai keluhan penyakit yang diderita warga, Pos Waris berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat yang berada di perbatasan dapat berobat secara gratis dan terjangkau dari tempat tinggalnya.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk peduli kepada kondisi kesehatan warga maupun persoalan lainnya yang dihadapi warga, karena keberadaan kami di sini untuk memberikan solusi bagi warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelayanan kesehatan kali ini, kebanyakan warga yang berobat menyampaikan keluhan penyakitnya, antara lain gangguan pernapasan, gejala malaria dan penyakit kulit.

“Sebagian besar merupakan orang tua yang sudah lanjut usia dan juga terdapat anak-anak untuk memeriksakan kesehatannya,” tuturnya.

“Dengan stok obat yang cukup dan berkualitas sangat baik, diharapkan dapat menyembuhkan masalah kesehatan yang ada di masyarakat,” imbuhnya.

Warga sangat antusias mendatangi lokasi pengobatan massal yang digelar Satgas, yang memberikan pelayanan kesehatan dengan ramah dan teliti.

Elyas Amo (49) sebagai Kepala Kampung Kalifam sangat bersyukur dengan digelarnya pelayanan kesehatan di kampungnya.

“Untuk datang berobat ke Puskesmas cukup jauh, itu yang membuat warga enggan berobat, namun dengan pelayanan kesehatan di kampung seperti ini, warga sangat antusias,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel