Berita Satuan

Perayaan Natal, Satgas Pamtas Yonif 406 Bagikan Alkitab dan Buku Rohani

Perayaan Natal, Satgas Pamtas Yonif 406 Bagikan Alkitab dan Buku Rohani
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id, – Tak ingin melewatkan momen Natal untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, Satgas Yonif 406/CK membagikan Alkitab dan buku rohani kepada warga di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo,K.P.S.,S.Sos.,Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupeten Boven Digoel, Papua, Kamis (26/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pemberian puluhan Alkitab dan buku-buku rohani ini sebagai wujud kepedulian sosial untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Pembagian Alkitab dan buku rohani ini dilaksanakan anggota Pos Kombut Satgas dipimpin Letda (Inf) Suroto beserta tujuh personel memberikan 50 buah Alkitab dan buku-buku rohani sebanyak 25 buah di Gereja Pelindung Hati Kudus Yesus Mokbiran, Kampung Mokbiran Distrik Kombut pada Selasa (24/12/2019),” ujarnya.

Penyerahan Alkitab dan buku rohani ini lanjut Dansatgas, diterima oleh Dewan Gereja Kanesius dan Dewan Paroki, Bapak Marianus (50) dan disaksikan oleh umat Gereja tersebut.

“Inilah wujud sosial Satgas kepada umat beragama lain yang merayakan hari keagamaan, sekaligus menumbuhkan toleransi beragama di wilayah perbatasan,” jelasnya.

Baca juga:  Rapat Evaluasi & Supervisi Perumusan Kebijakan Penerimaan Prajurit TNI Di Kodim 0316/Batam

“Dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, kita (Satgas) akan berusaha memberikan bantuan baik materiil maupun tenaga kepada warga semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan, karena kehadiran kita untuk membantu kesulitan di perbatasan,” tutur Andy Soelistyo.

Di tempat terpisah Marianus, mewakili umat Paroki Gereja Pelindung Hati Kudus Yesus Mokbiran mengucapkan, terima kasih kepada Satgas atas pemberian bantuan Alkitab dan buku rohani ini.

“Semoga dengan bantuan ini bisa membuat jemaat lebih bersemangat dalam beribadah apalagi momen Hari Raya Natal dan dan jelang Tahun Baru 2020,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel