Berita Satuan

Jaga Kelestarian Alam Papua, Satgas Yonif 300 Tanam 1.200 Pohon Cokelat

1a
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjaga kelestarian alam, 1.200 pohon cokelat ditanam oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (11/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, penanaman pohon cokelat sebanyak 1.200 dan diatas lahan seluas 3 Ha milik masyarakat dan penanamanya dilakukan bersama antara personel Pos Yabanda dan masyarakat Kampung Yabanda, sekaligus dalam rangka Hari Sejuta Pohon.

“Penanaman pohon cokelat ini bentuk kepedulian Satgas untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan disini”, jelas Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, penanaman pohon ini memiliki banyak fungsi, antara lain pohon dapat mengurangi kandungan Karbondioksida (CO2) dalam air dan mengeluarkan Oksigen ke udara untuk nafas manusia, dapat melindungi tempat tinggal satwa, dan sebagai sumber makanan serta tempat menyimpan cadangan air.

“Selain itu, dari segi ekonomi dapat menjadikan sumber penghasilan bagi masyarakat setempat,” ucap Dansatgas.

“Semoga aksi ini memberi manfaat bagi alam dan masyarakat disini,” harapnya.

Semetara itu, Ruben Sauri sebagai Ondoafi Yabanda, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw.

“Terima kasih, semoga alam disini tetap lestari dan masyarakat kami menjadi makmur,” ucap Ondoafi. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel