Berita Satuan

Maria Nisa Kuil: TNI Hadir di Sekolah, Murid Semakin Semangat Belajar

16.1a
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kehadiran Satgas Yonif 132/BS memberikan pelajaran tambahan di SDN 1 Tataum, dinilai Maria Nisa Kuil sebagai guru di SD tersebut, telah meningkatkan semangat belajar murid-murid di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Kamis (16/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pemberian pelajaran tambahan ini dilakukan oleh personel Pos Oepoli kepada murid SDN 1 Tataum yang berada di desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan di daerah binaannya.

“Dalam bentuk pelajaran tambahan di luar jam pelajaran kelas dengan metoda belajar sambil bermain,” kata Dansatgas.

“Dengan metoda tersebut, kita berusaha menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan dan menggembirakan kepada murid-murid disini, misalnya memberikan pertanyaan dalam bentuk kuis dan berhadiah,” lanjutnya.

Disampaikan lebih lanjut, dengan metoda belajar sambil bermain tersebut membuat murid-murid semangat dan antusias tanpa merasa bosan mengikuti pelajaran yang diberikan.

“Mereka semangat dan aktif berinteraksi dengan sesama temannya bahkan dengan personel kita,” ucap Dansatgas.

Baca juga:  Tanam Coklat, Satgas Yonif 300 Dongkrak Ekonomi Warga Perbatasan RI-PNG

Hal senada diungkapkan oleh Maria Nisa Kuil, salah satu guru di SDN 1 Tataum, dengan kehadiran Satgas Yonif 132/BS memberikan pelajaran sambil bermain di sekolahannya membuat murid-murid semakin semangat untuk belajar.

“Semenjak kehadiran bapak TNI, memberikan pelajaran tambahan di sekolah ini, anak-anak semakin semangat belajar,” kata Maria Nisa Kuil.

“Terima kasih, kami sangat bangga dengan kehadiran TNI disini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel