Satgas Pamtas

Atasi Kesulitan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 132 Perbaiki Saluran Air

Atasi Kesulitan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 132 Perbaiki Saluran Air
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengatasi kesulitan yang dihadapi warga perbatasan untuk mendapatkan air bersih, Satgas Yonif 132/BS memperbaiki saluran pipa air yang bocor di Desa Tasinifu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, Kamis (20/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti memperbaiki saluran pipa air yang bocor di Dusun Oelbinose, Tasinifu, Kecamatan Mutis ini dipimpin Danpos Sertu Eri Saputra bersama enam personel dan warga, bergotong-royong mengganti dengan pipa yang baru, pada Rabu (19/2/2020).

“Perbaikan ini harus segera kita kerjakan agar warga tidak kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Apalagi, selama ini warga mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari bersumber dari mata air yang disalurkan melalui pipa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya Pos Oelbinose menerima keluhan dari warga bahwa belakangan ini sulit mendapatkan air bersih, karena pipa yang menyalurkan air ke bak penampungan bocor dan sudah berkarat.

“Karena kerusakan ini, warga begitu kesulitan dalam mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi setiap hari. Untuk itu, dengan kemampuan yang kita miliki ditambah bantuan tenaga dari warga sekitar, Satgas berupaya menggantinya dengan pipa baru,” jelasnya.

Baca juga:  Siap Bantu Sesama, Satgas Pamtas Yonif 142 Latihkan P3K Pramuka

Dikatakan pula, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengganti pipa yang sudah berkarat dan bocor dengan pipa yang baru agar air layak untuk digunakan kembali oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Walaupun jarak tempuh menuju ke saluran pipa yang bocor kurang lebih 4 jam dengan berjalan kaki, melawati jalan yang licin dan tanjakan yang tinggi, tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu kesulitan masyarakat,” imbuhnya.

“Kita berharap dengan selesai perbaikan pipa air ini warga tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan air bersih,” tegas Wisyudha Utama.

Atasi Kesulitan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 132 Perbaiki Saluran Air

Di tempat terpisah, Danpos Oenbinose, Sertu Eri Saputra, di sela-sela kegiatan mengharapkan, dengan perbaikan ini kebutuhan warga akan air bersih dapat terpenuhi sebagaimana biasanya.

“Kehadiran Satgas di perbatasan untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga. Jangan ragu-ragu datang ke Satgas, dengan segenap kemampuan dan tenaga, kami selalu siap untuk membantu warga,” tuturnya.

Sementara itu, Rudi Lake (52), seorang warga Oelbinose mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuannya mengatasi kesulitan warga.

“Bantuan dari Bapak TNI berupa pipa saluran air bersih telah bagus kembali, dan kami warga dapat menikmati lagi air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Baca juga:  Baksos Satgas Yonif 132, Ringankan Beban Warga Perbatasan RI-RDTL

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel