Satgas

Atasi Krisis Air Bersih, Satgas Pamtas Yonif 132 Bangun Bak Penampungan

Atasi Krisis Air Bersih, Satgas Pamtas Yonif 132 Bangun Bak Penampungan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendengar keluhan warga tentang susahnya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari, Satgas Yonif 132/BS berinisiatif membangun bak penampungan air bersih untuk masyarakat Desa Tasinifu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Miomafo, Kabupeten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Selasa (11/2/2020).

Dansatgas mengatakan, keterbatasan air bersih masih menjadi persoalan utama yang belum bisa teratasi sampai saat ini di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur, terlebih lagi bagi masyarakat Desa Tasinifu.

“Melihat kesulitan yang dihadapi warga binaannya, membuat para personel Satgas dari Pos Aplal tergerak hatinya untuk membuatkan bak penampungan air bersih,’’ ujar Wisyudha.

“Dengan tulus dan Ikhlas meraka bersama warga membangun bak penampungan air bersih yang dapat dialirkan sampai ke pemukiman warga,’’ jelasnya.

Dengan adanya bak penampungan air tersebut, lanjutnya, warga dapat mengatur debit air yang digunakan setiap harinya.

“Ini memudahkan warga untuk dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk memasak dan air minum, sehingga mereka tidak perlu susah payah mencari air bersih lagi,’’ ucapnya.

Baca juga:  Majukan Usaha Warga, Satgas Pamtas Yonif MR 411 Olah Kemiri

“Semoga, dengan dibangunnya penampungan air tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Edo Nathan (43) salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah peduli terhadap kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

“Kami bangga dengan bapak-bapak TNI sekalian, bukan hanya menjaga perbatasan, tetapi selalu membantu mengatasi kesulitan kami,’’ ujarnya.

“Semoga, Tuhan membalas segala kebaikan TNI, dan diberikan perlindungan selama menjalankan tugas dimanapun,” tandas Edo Nathan. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel