Berita Satuan

3 Hari Berturut, Kodam II/Swj Disinfektan Sumsel

Dibaca: 43 Oleh 28 Mar 2020Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
Tiga Hari Berturut-Turut, Jajaran Kodam II/Swj Semprot Sumsel Dengan Disinfektan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk mencegah penyebaran virus  Corona, selama 3 hari berturut, Kodam II/Swj menyemprot wilayah Sumsel dengan cairan disinfektan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan, dalam rilis tertulisnya di Palembang, Sumsel, Jumat (27/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan Djohan, kegiatan penyemprotan disinfektan jajaran Kodam II/Swj yang juga untuk mendukung program pemerintah di wilayah Sumsel, pihaknya melibatkan Babinsa bersama perangkat Kelurahan dan warga binaan.

“Direncanakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak dan dilaksanakan jajaran Kodam II/Swj di wilayah ini  (Sumsel) selama 3 hari berturut, mulai tanggal 26 hingga 28 Maret,” terang Djohan.

Kapendam menjelaskan, yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, yaitu tempat-tempat yang menjadi pusat perkantoran maupun fasilitas umum lainnya.

Tiga Hari Berturut-Turut, Jajaran Kodam II/Swj Semprot Sumsel Dengan Disinfektan

“Yang kita disinfektan diantaranya kantor Pemda, rumah warga, sekolah, seputaran lingkungan warga yang dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan lapangan di Sumsel,” terang Djohan.

Selain itu, tambah juru bicara Kodam II/Swj, penyemprotan disinfektan ini juga dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

Baca juga:  Mari Kita Lestarikan Budaya Gotong Royong

“Sebenarnya, virus yang dikenal dengan Covid-19 ini, perkembangannya dapat dicegah, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat,”tegas Djohan lagi.

Selanjutnya Djohan yang juga akrab dipanggil Adjo ini menghimbau agar masyarakat supaya tetap waspada dan tidak panik dalam menyikapi penyebaran virus yang pertama kali terjadi di Wuhan China itu.

“Selain penyemprotan disinfektan, kita harus tetap tenang dan tidak panik serta ikuti aturan dan himbauan dari pemerintah tentang social distancing,” ucapnya.

“Yaitu larangan berpergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel