Satgas Pamtas

Alami Luka dan Sakit, 3 Warga Papua Diobati Satgas Yonif 509

Dibaca: 17 Oleh 13 Mar 2020Maret 15th, 2020Tidak ada komentar
Alami Luka dan Sakit, 3 Warga Papua Diobati Satgas Yonif 509
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tidak saja mengamankan wilayah, tekad pengabdian Satgas Yonif R 509/Kostrad terhadap warga Papua juga diwujudkan dalam membantu pengobatan terhadap tiga orang warga Kampung Bompay yang menderita sakit dan luka

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 509/Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Jumat (13/3/2020).

Disampaikan Dansatgas, ketiga warga tersebut mendatangi Pos Bompay, Rabu (11/3/2020), setelah mengalami luka dan mengeluhkan sakit yang dirasakannya.

“Personel Pos Bompay, memberikan pengobatan kepada Beatrix Swo (40 tahun), yang luka tertusuk ranting pohon saat jatuh di kebunnya,” kata Wira.

“Segera kita (Satgas) obati, agar lukanya tidak infeksi dan lekas sembuh, sehingga bisa beraktivitas kembali,” lanjutnya.

Setelah mengobati Beatrix Swo, diungkapkan Dansatgas, personel Pos Bompay juga melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada dua warga lainnya.

“Kemudian personel kita (Satgas), memeriksa dan mengobati dua warga lainnya yang mengeluh sedang sakit,” ucap Wira.

“Kedua warga tersebut, Ana Swo (30 tahun) yang mengeluhkan sakit gigi, dan Madona Swo (28 tahun) dengan keluhan sakit kepala,” tambahnya.

Menurut Dansatgas, pemberian pelayanan kesehatan ini, merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga di daerah binaannya.

“Juga upaya kita untuk menjamin pelayanan kesehatan kepada warga,” ujar Wira.

Di tempat terpisah, Beatrix Swo menyampaikan rasa terima kasih, dan berharap agar Satgas selalu diberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat,” ucap Beatrix Swo. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel